default ads banner CODE: NEWS / LARGE LEADERBOARD / 970x90

Viral Siswa dan Guru Bertengkar di Lamongan, Ternyata Ini Penyebabnya

Viral Siswa dan Guru Bertengkar di Lamongan, Ternyata Ini Penyebabnya
Peristiwa Daerah
Penggalan video viral guru dan siswa bertengkar
default ads banner CODE: NEWS / BANNER 1 / 468x60

LAMONGAN - Masyarakat Kabupaten Lamongan dihebohkan dengan viralnya video seorang guru dan siswa bertengkar di sebuah Sekolah Menengah Atas (SMA) di wilayah Kecamatan Paciran, Selasa (25/2). 

Berdasarkan informasi dari salah satu sumber yang tidak mau disebutkan identitasnya menjelaskan, peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 14.00, saat sedang pergantian jam pelajaran di kelas XI IPA 4 dan XI IPA 5 yang kebetulan letak kelasnya bersebelahan.

"Pada saat bu guru masuk kelas XI IPA 5, seorang siswi kelas XI IPA 4 sedang meminjam sandal ke temannya di kelas XI IPA 5. Kemudian guru tersebut menegur siswi agar segera keluar dari kelas, akan tetapi sang siswi tidak segera keluar," jelasnya, Rabu (26/2).

Karena siswi tersebut tidak mau keluar, akhirnya menyebabkan terjadinya perdebatan antara guru dan murid yang tiba-tiba berujung pada sang guru menarik jilbab siswi sampai terlepas. 

"Setelah itu siswi tersebut tidak terima dengan perlakuan sang guru dan sang guru juga tidak terima di bentak oleh siswi, dengan melontarkan kata-kata kasar ke sang guru," ujarnya 

Siswi juga mengancam akan urusan polisi jika dipukul dan denda Rp. 10 juta, ungkapan tersebut membuat sang guru semakin emosi, sampai sang siswi dilempar sandal," sambungnya

Sementara Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur Wilayah Lamongan, Sri Yuliasih, membenarkan adanya peristiwa tersebut dan hari ini rencananya ia bersama jajaran akan mendatangi sekolah tersebut untuk mencari informasi lebih lanjut.

"Informasi sementara yang saya dapat ada seorang siswa yang mendapat tegoran dari guru, tetapi malah marah-marah dan akhirnya terjadi perang mulut," terang perempuan yang akrab disapa Bu Yuli ini singkat. 


Kontributor : M Nur Ali Zulfikar
Editor : Imam Hairon
Publisher : Aulia Fasha
default ads banner CODE: NEWS / BANNER 2 / 468x60

You can share this post!

Komentar