default ads banner CODE: NEWS / LARGE LEADERBOARD / 970x90

Penipuan Berkedok Prostitusi Online, Kapolres Kutim: Akan Kami Usut Hingga Tuntas

Penipuan Berkedok Prostitusi Online, Kapolres Kutim: Akan Kami Usut Hingga Tuntas
Peristiwa Daerah
Kapolres Kutim, AKBP Indras Budi Purnomo.
default ads banner CODE: NEWS / BANNER 1 / 468x60

KUTAI TIMUR - Kapolres Kutim, AKBP Indras Budi Purnomo, menegaskan bahwa Polres Kutim akan melakukan pengusutan dan membongkar jaringan kriminal yang menggunakan aplikasi pesan instan Michat dan menawarkan jasa prostitusi online sebagai modus penipuan.

Tindakan tegas ini diambil pihak Polres Kutim sebagai langkah konkret untuk melindungi masyarakat Kutim dengan serius baik dari modus kejahatan ataupun penipuan yang dapat meresahkan masyarakat. 

Dalam wawancara langsung dengan suaraindonesia.co.id di ruang kerjanya tersebut, Kapolres juga menyampaikan bahwa dirinya telah memerintahkan Tim Opsnal Polres Kutim untuk melakukan penyelidikan terkait penipuan berkedok jasa prostitusi online tersebut. Rabu, (26/02/2020).

"Tim Opsnal sudah bergerak dan melakukan penyelidikan, kami akan melaksanakan tindakan kepolisian untuk ungkap kasus ini," tegas Kapolres. 

Dalam pertemuan tersebut, Kapolres juga meminta masyarakat untuk turut membantu kinerja kepolisian dengan melaporkan jika menemukan indikasi adanya pelaku penipuan berkedok prostitusi online di sekitar wilayah tempat tinggalnya. 

Tak hanya itu Kapolres juga meminta agar para korban penipuan berkedok prostitusi online juga melapor ke Polres Kutim untuk di data, hal ini menurut Kapolres sangat diperlukan, selain untuk mendata jumlah korban juga untuk memetakan cara kerja pelaku penipuan berkedok prostitusi online tersebut.

Diakhir pertemuan, Kapolres juga menghimbau masyarakat untuk tidak mudah percaya terhadap bentuk penawaran apapun yang tidak wajar melalui aplikasi sosial media, apalagi terkait prostitusi online yang menurut Kapolres merupakan hal yang sangat tidak patut dan jelas menyimpang. 

"Selain itu untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat, Polres Kutim akan melakukan penyisiran berbagai lokasi yang terindikasi sebagai lokasi prostitusi online ataupun penyakit masyarakat secara berkala," pungkasnya.


Kontributor : Eki Nugraha
Editor : Nanang Habibi
Publisher : Aulia Fasha
default ads banner CODE: NEWS / BANNER 2 / 468x60

You can share this post!

Komentar