default ads banner CODE: NEWS / LARGE LEADERBOARD / 970x90

Istri Bupati Nayla Baddrut Tamam bersama Jurnalis Center Pamekasan Kampanye Literasi di Sekolah

Istri Bupati Nayla Baddrut Tamam bersama Jurnalis Center Pamekasan Kampanye Literasi di Sekolah
Edukasi
Bunda Baca Nayla Baddrut Tamam, istri Bupati Pamekasan saat menyampaikan materi literasi di SMKN I Tlanakan.
default ads banner CODE: NEWS / BANNER 1 / 468x60

PAMEKASAN- Istri Bupati Pamekasan, Nayla Baddrut Tamam sebagai Bunda Baca Pamekasan, bersama wartawan dari Jurnalis Center Pamekasan (JCP) mengkampanyekan literasi di acara JCP Goes to School Safari Jurnalistik dan Kepenulisan di SMKN 1 Tlanakan Pamekasan, Rabu (26/02/2020).

Nayla Baddrut Tamam mengapresiasi safari jurnalistik dan Kepenulisan yang digagas wartawan JCP karena bisa menumbuhkan minat menulis dan membaca siswa.

"Sebagai Bunda Baca, saya menumbuhkan perpustakaan di desa-desa. Sebanyak 179 desa di Pamekasan memiliki perpustakaan desa tetapi tidak semua aktif. Saya lihat minat baca masyarakat di desa perlu dioptimalkan dengan dana desa untuk perpustakaan, dan dengan adanya program seperti ini,” terangnya.

Ia melanjutkan, dirinya sudah melakukan koordinasi dengan banyak pihak terkait untuk menyampaikan tentang pentingnya perpustakaan desa.

“Alhamdulillah, beberapa waktu lalu Bupati Pamekasan sudah melaunching program Pamekasan Menulis. Pendidikan merupakan program unggulan Bupati Pamekasan. Ini wadah kepada semua yang ingin berkarya,” tambahnya.

Perempuan nomor satu di Kabupaten Pamekasan ini mengajak semua siswa untuk menjauhi obat-obatan terlarang.

“Selain pendidikan, juga di bidang kesehatan. Pendidikan tidak akan optimal apabila kesehatan tidak optimal. Jauhi narkoba, generasi muda harus menghindari narkoba,” tukasnya.

Terakhir, Bunda Baca Nayla Baddrut Tamam yang sangat komunikatif saat menyampaikan pentingnya literasi pada siswa, mengajak peserta untuk mengucapkan yel-yel motivasi untuk mencintai literasi.

“Yang suka mager, males baca buku, tenggelamkan, prestasi yes, narkoba no,” ucapnya diikuti semua yang hadir di acara tersebut.

Sementara, Kepala SMKN I Tlanakan Moh. Musaffak, sangat mengapresiasi kegiatan JCP Goes to School.

“Jurnalis Center Pamekasan, anda layak disebut generasi milenial yang luar biasa,” apresiasinya.

Menurutnya, di jaman digital ini, semuanya akan terlibat dalam digital setiap hari tidak terkecuali.

“Seberapa bijaklah kita menyikapi era digital ini? Pergunakan digital sehingga bisa bermanfaat dan sisi mudaratnya bisa kita hindari,” ucapnya.

Untuk diketahui, kegiatan yang mengusung tema Menumbuhkan Literatur Pemuda Menuju Pamekasan Hebat tersebut selain menghadirkan Bunda Baca Nayla Baddrut Tamam, juga mendatangkan pemateri Penulis Buku dan Novel Kuswanto Ferdian, dan Wildona Zuman pendiri perpustakaan Your B.


Kontributor : Chandra Kirana
Editor : Imam Hairon
Publisher : Aulia Fasha
default ads banner CODE: NEWS / BANNER 2 / 468x60

You can share this post!

Komentar