default ads banner CODE: NEWS / LARGE LEADERBOARD / 970x90

Ikut Bangun Kecamatan Teluk Pandan, PT.Indominco Mandiri Kucurkan Milyaran Rupiah

Ikut Bangun Kecamatan Teluk Pandan, PT.Indominco Mandiri Kucurkan Milyaran Rupiah
Birokrasi
Main Head IMM Hera Yahya beserta Bupati Kutim Ismunandar saat meninjau BPU Desa Kandolo
default ads banner CODE: NEWS / BANNER 1 / 468x60

KUTAI TIMUR - Melalui Program Community Development PT. Indominco Mandiri (IMM) memberikan bantuan 1 unit Mobil Jenazah dan 1unit Gedung yang diperuntukkan sebagai Balai Pertemuan Umum(BPU) untuk warga Desa Kandolo Kecamatan Teluk Pandan, Kutai Timur (Kutim) Selasa (04/09/2018).

Selain kedua bantuan yang diserahkan secara langsung, PT. IMM melalui Program ComDev  2017-2018 untuk kecamatan Teluk Pandan juga telah melakukan semenisasi berbagai jalan.

Seperti Jl Gembira, Jl pendidikan Danau Redan, pembangunan badan jalan di Desa Suka Rahmat, pipanisasi air bersih di Desa Suka Damai, serta bantuan air bersih untuk Desa Kandolo dan teluk pandan.

Ditemui di sela sela acara peresmian BPU, Mine Head PT.Indominco Mandiri Era Tjahya Saputra menuturkan, bahwa Indominco akan terus mensupport program yang diajukan oleh desa ataupun kecamatan melalui program CSR.

Menurutnya, secara porsi Kecamatan Teluk Pandan mendapat perhatian lebih besar dari PT.Indominco karena ada 10 desa yang masuk Kategori Ring 1 dan menjadi tanggung jawab PT.Indominco untuk membantu masyarakat melalui program program CSR. 

"Sampai saat ini baik yang sudah maupun masih berjalan ada sekitar 9 kegiatan yang sudah dilakukan oleh PT.Indominco untuk masyarakat Teluk Pandan dengan pendanaan sekitar 2,5 Miliar yang berasal dari CSR Indominco. Kedepannya kita juga akan menyediakan Bis Sekolah di masing-masing desa di Kecamatan Teluk Pandan," jelasnya. 

Dia juga menambahkan Dana CSR yang disalurkan baik kepada desa ataupun kecamatan di teluk pandan akan disinergikan dengan program pemerintah daerah agar tepat sasaran dan sesuai dengan kebutuhan masyarakat.

Bahkan untuk proses penganggaran ataupun pengadaan  ada diskusi bareng baik dengan Pemkab, Kecamatan dan desa terkait program yang prioritas yang akan dilakukan.

Era Tjahya Saputra mengatakan, dan mengakomodir pemuda di wilayah Teluk Pandan, PT Indominco telah menerapkan program training development, sebagai pelatihan pelatihan dasar kerja untuk para pemuda. 

Sementara itu, Bupati Kutim Ismunandar bersama wakil Bupati Kasmidi Bulang, apresiasi terhadap PT Indominco atas apa yang telah dilakukan di Teluk Pandan. Dia juga mengatakan, bantuan CSR PT Indominco ini sesuai dengan program pembangunan daerah.

Dimana pembangunan infrastruktur, pengadaan air bersih, sampai dengan Bumdes di Kandolo menurutnya adalah pembangunan tepat sasaran sesuai kebutuhan desa yang menurutnya sesuai dengan nawacita yaitu membangun dari desa.

Mengenai berita miring yang berhembus mengenai PT indominco dia menuturkan hanya merupakan kurangnya komunikasi dan publikasi saja karena pada dasarnya PT Indominco telah melakukan apa yang diberitakan.

"Itu faktor kurang publikasi saja. Mungkin biasanya usai pengerjaan langsung diserahkan begitu saja, hari ini semua stakeholder dari Dandim, Danlanal, Kapolres, Ketua DPRD beserta Anggota bahkan Bupati dan Wakil Bupati hadir dan meresmikan buah program dari IMM. Saya harap kedepannya Indominco ini menjadi milik masyarakat," ucapnya

Sementara itu, Amir Camat Teluk Pandan dalam acara tersebut juga menuturkan bahwa Indominco telah membuka diri kepada desa-desa di Kecamatan Teluk Pandan dan menepis asumsi miring yang beredar.

Bahkan menurutnya, PT indominco dengan program CSR sudah banyak membantu masyarakat di kecamatannya. 

“Kami harapkan program kesehatan, pertanian yang berhubungan langsung dengan masyarakat bisa disupport oleh PT.IMM guna meningkatkan Perekonomian masyarakat Kecamatan teluk Pandan,” terang sang camat. (Adv/Qiqi)


Reporter : Abdul Azis
Editor : Imam Hairon
Publisher : Alfina Putri
default ads banner CODE: NEWS / BANNER 2 / 468x60

You can share this post!

Komentar