default ads banner CODE: NEWS / LARGE LEADERBOARD / 970x90

Tahun 2020, Anggaran Kunjungan Kerja DPRD Lamongan 24 Miliar 131 Juta

Tahun 2020, Anggaran Kunjungan Kerja DPRD Lamongan 24 Miliar 131 Juta
Politik
Suasana kantor DPRD Lamongan yang sepi
default ads banner CODE: NEWS / BANNER 1 / 468x60

LAMONGAN - Pada tahun 2020 ini, anggaran Kunjungan Kerja atau Kunker Pimpinan dan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lamongan sebesar Rp. 24.131.768.760.

Anggaran tersebut terdiri dari kunker luar daerah senilai Rp. 23.489.625.000 dan kunker dalam daerah senilai Rp. 642.143.760.

Sekretaris DPRD Lamongan Aris Wibawa mengatakan, dalam satu bulannya setiap pimpinan dan anggota bisa melaksanakan kunker ke dalam dan luar daerah sekitar empat kali.

"Benar mas. Hari ini berangkat kunjungan, komisi A ke Demak, Komisi B ke Depok, omisi C ke Blora, dan komisi D ke Rembang," ujar Aris Wibawa, Kamis (27/2).

Dalam beberapa bulan yang lalu, Aris Wibawa pernah menerangkan bahwa tujuan utama kunjungan kerja adalah untuk study banding atau belajar tentang inovasi atau keberhasilan yang sudah diraih atau diterapkan di wilayah lain.

"Tujuan kunker untuk belajar. Baik dalam merumuskan program, perumusan raperda, APBD, kebijakan pendidikan, kesehatan, pertanian dan lainya. Salah satunya inisiatif perda layak anak, yang tahun ini disahkan," terangnya

Sementara Ketua DPRD Lamongan H. Abdul Ghofur, saat dikonfirmasi melalui saluran telfon tidak menjawab dan ketika dikonfirmasi melalui saluran perpesanan juga hanya dibaca tanpa dibalas.

Berdasarkan pengamatan jurnalis suaraindonesia.co.id dalam dua bulan ini DPRD Lamongan sudah melakukan kunjungan kerja sebanyak 8 kali. 4 kali di bulan Januari dan 4 kali di bulan Februari ini.


Kontributor : M Nur Ali Zulfikar
Editor : Imam Hairon
Publisher : Aulia Fasha
default ads banner CODE: NEWS / BANNER 2 / 468x60

You can share this post!

Komentar