default ads banner CODE: NEWS / LARGE LEADERBOARD / 970x90

Banjir Luapan Kali Lamong Semakin Meluas, Tiga Kecamatan Terdampak

Banjir Luapan Kali Lamong Semakin Meluas, Tiga Kecamatan Terdampak
Peristiwa Daerah
Petugas kepolisian membantu pengguna jalan yang melintas di Jalan Raya Benjeng
default ads banner CODE: NEWS / BANNER 1 / 468x60

GRESIK – Banjir akibat Luapan Kali Lamong semakin meluas. Kali ini ada tiga kecamatan yang terdampak. Yakni Kecamatan Balongpanggang, Benjeng hingga Cerme. Tiga wilayah itu merupakan langgaran banjir saat Kali Lamong tidak mampu menampung air.

Di Kecamatan Balongpanggang misalnya. Sebelumnya ada lima desa yang terendam banjir. Namun, sejak semalam hingga siang ini mulai berangsur surut. Warga bisa beraktivitas seperti semula.

Meski demikian, para petani setempat mengeluh lantaran lahan pertanian mereka masih terendam. “Kalau banjirnya sudah surut semua di desa kami,” kata Kepala Desa Pucung, Choirul Anam, Kamis (27/2/2020).

Selanjutnya, di Kecamatan Benjeng, juga ada lima desa yang terendam banjir. Seperti Desa Sedapurklagen, Desa Deliksumber, Desa Lundo, Desa Kedungrukem dan Desa Munggugianti. Ketinggian air mulai dari 10 cm hingga 60 cm. 

Saat dikonfirmasi, Camat Benjeng, Suryo Wibowo menyampaikan, kondisi air saat ini mulai berangsur-angsur surut. Jalan raya yang terendam banjir masih bisa dilalui kendaraan. Hanya saja para pengendara harus mengurangi laju kendaraannya. “Sudah surut, paling parah kemarin saja,” ujar Suryo. 

Kapolsek Benjeng AKP Lukman Soleh menambahkan, petugas kepolisian ikut membantu para pengendara yang melintas di jalan raya. Seperti di depan kantor PLN Benjeng yang merupakan langganan banjir. Ketinggian air mencapai 10 sentimeter.

“Anggota juga ada yang membantu dapur umum di Balai Desa Munggugianti,” imbuh mantan Kapolsek Panceng tersebut.

Sementara di Kecamatan Cerme banjir merendam jalan penghubung Cerme - Benjeng di Desa Morowudi. Ketinggian air mencapai 20 sentimeter. Namun, pengendara masih bisa melintasi jalur tersebut.

Tidak hanya itu, banjir juga terjadi di Desa Dungus, Kecamatan Cerme. Genangan air cukup tinggi. Warga berharap air segera surut.


Kontributor : Syaifuddin Anam
Editor : Imam Hairon
Publisher : Aulia Fasha
default ads banner CODE: NEWS / BANNER 2 / 468x60

You can share this post!

Komentar