default ads banner CODE: NEWS / LARGE LEADERBOARD / 970x90

192 Penyuluh Agama Islam Non PNS Probolinggo Terima SK Kemenag

192 Penyuluh Agama Islam Non PNS Probolinggo Terima SK Kemenag
Birokrasi
Kepala Kemenag Kabupaten Probolinggo, Santoso, Serahkan SK Tugas Kepada Perwakilan Penyuluh Agama Islam Non PNS Masa Kerja Tahun 2020-2024, Kamis (27/02/2020).
default ads banner CODE: NEWS / BANNER 1 / 468x60

PROBOLINGGO - Sebanyak 192 orang Penyuluh Agama Islam Non PNS dari 24 kecamatan se-Kabupaten Probolinggo, menerima Surat Keputusan (SK) tugas dari Kementerian Agama.

Ratusan Penyuluh Agama Islam itu, sebelumnya dinyatakan lulus rangkaian tes, untuk mengemban tugas dan fungsi dakwah, dibawah naungan Kemenag Kabupaten Probolinggo.

Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Probolinggo, Santoso, menyerahkan langsung SK tugas itu, kepada perwakilan Penyuluh Agama Islam, masa kerja 2020-2024 di Aula Al-Ikhlas Kantor Kemenag setempat, Kamis (27/02/2020).
 
SK tugas tersebut, ditandatangani oleh Direktur Jenderal (Dirjen) Penerangan Agama Islam Kementerian Agama Pusat. 

Selain Penyerahan SK tugas, sosialisasi dan pembinaan Penyuluh Agama Islam juga dilakukan. Salah satunya tentang tugas dan fungsi serta penguatan konten dakwah melalui media sosial.

Kepala Kemenag Kabupaten Probolinggo, Santoso, menyampaikan salah satu tugas yang dilakukan Penyuluh Agama Islam, adalah menyampaikan program-program pemerintah melalui pendekatan agama.

"Berdakwah model konvensional dengan ceramah dan pengajian jangan ditinggalkan. Tapi juga perlu menggunakan pemanfataan media sosial. Agar dakwah kita juga dapat diterima masyarakat lebih luas, ini tantangan kita sekarang," ujar Santoso.

Penyerahan SK Penyuluh Agama Islam itu, juga dihadiri Kasubag T.U, Kasi Bimbingan Masyarakat Islam (Bimais) dan Ketua Pokjaluh Kemenag Kabupaten Probolinggo.

Kasi Bimais, Moh. Barzan Ahmadi, mengatakan dakwah memanfaatkan media sosial termasuk kategori dakwah Bil-Hikmah, yakni memanfaatkan segala potensi termasuk media dengan mengedepankan kesantunan dan sikap lemah lembut.

"Jadi berdakwah itu mengajak dengan cara yang baik. Jangan dengan marah-marah," kata Barzan menutup pemaparannya.

Penyuluh Agama Islam Non PNS itu, bertugas menginformasikan dan membimbing 8 bidang garapan kepada masyarakat. 

Yakni tentang radikalisme dan aliran sempalan, narkoba dan HIV/Aids, keluarga sakinah, produk halal, zakat, wakaf, kerukunan umat beragama dan pengentasan buta aksara Al-Qur'an.


Kontributor : Luthfi Hidayat
Editor : Chandra Kirana
Publisher : Aulia Fasha
default ads banner CODE: NEWS / BANNER 2 / 468x60

You can share this post!

Komentar