default ads banner CODE: NEWS / LARGE LEADERBOARD / 970x90

Seminar Nasional di IAI Al Khairat, Kasat Binmas Polres Pamekasan Ajak Jauhi Narkoba

Seminar Nasional di IAI Al Khairat, Kasat Binmas Polres Pamekasan Ajak Jauhi Narkoba
Edukasi
Mahasiswa IAI Al Khairat saat Seminar Nasional Bebas Narkoba dan Anti Komunis. (Dok. Humas Polres)
default ads banner CODE: NEWS / BANNER 1 / 468x60

PAMEKASAN- Ratusan mahasiswa Institut Agama Islam (IAI) Al-Khairat Pamekasan, diajak untuk bersama menjauhi narkoba sekaligus mengantisipasi paham komunis yang saat ini dinilai sangat meresahkan masyarakat secara umum.

Ajakan tersebut disampaikan Kapolres Pamekasan AKBP Djoko Lestari melalui Kasat Binmas AKP Hairul Anwar, dan Ketua BNN Sumenep Bambang Sutrisno dalam Seminar Nasional Pekan DEMA di Auditorium IAI Al-Khairat Pamekasan, Jalan Raya Palengaan Nomor 2 Pamekasan, Rabu (26/02/2020).

Pentingnya pemahaman terhadap bahaya narkoba dan paham komunis, sebab keduanya dinilai menjadi salah satu bentuk penyakit konkrit di Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). 

“Sangat penting mahasiswa sekalian mengetahui apa yang sebenarnya menjadi penyebab runtuhnya kedaulatan NKRI,” ungkap Kasat Binmas dalam seminar yang bertajuk Bebas Narkoba dan Anti Komunis.

Merawat bangsa dengan keberagaman tentunya menjadi tugas utama kita sebagai warga negara. Namun yang tidak kalah penting kita juga harus mengetahui penyebab runtuhnya sebuah negara, salah satu di antaranya adalah narkoba dan paham komunis.

Tidak hanya itu, pihaknya juga mengajak mahasiswa agar selalu menyikapi berbagai perbedaan dengan bijaksana. Sekaligus tetap berupaya mewujudkan keamanan dan ketertiban.

“Merawat bangsa dengan keberagaman adalah tugas kita bersama sebagai anak bangsa, sehingga kita harus selalu bersikap toleran dengan menjauhi justifikasi antar anak bangsa,” tandasnya.


Kontributor : Chandra Kirana
Editor : Imam Hairon
Publisher : Aulia Fasha
default ads banner CODE: NEWS / BANNER 2 / 468x60

You can share this post!

Komentar