default ads banner CODE: NEWS / LARGE LEADERBOARD / 970x90

Warga Apresiasi Wabup Ngawi Ony Saat Kegiatan Sambang Deso

Warga Apresiasi Wabup Ngawi Ony Saat Kegiatan Sambang Deso
Birokrasi
Wakil Bupati Ngawi saat foto bersama masyarakat Kecamatan Kedunggalar, Jumat (28/2/2020).
default ads banner CODE: NEWS / BANNER 1 / 468x60

NGAWI - Desa Pelang Kidul, Kecamatan Kedunggalar, Kabupaten Ngawi yang terletak di daerah perbatasan dengan Desa Sirigan, Kecamatan Paron. Wakil Bupati Ngawi Ony Anwar menemui sejumlah warga, jumat (28/2/2020).

Acara yang dimulai sejak pagi bertajuk "Sambang Deso" ini merupakan yang kedua kali. Sebelumnya, kegiatan serupa pernah diselenggarakan beberapa waktu yang lalu di wilayah Kecamatan Mantingan.

Sambang deso sangat mendapatkan apresiasi begitu tinggi dari masyarakat, warga yang hadir dapat menyampaikan aspirasi secara langsung. Oleh karena itu, warga meminta kegiatan ini bisa dilakukan secara berkesinambungan di seluruh wilayah yang ada di Kabupaten Ngawi.

"Saya sangat berterima kasih kepada Mas Ony selaku wakil bupati Ngawi mau turun ke lapangan mendengarkan aspirasi warga secara langsung, senang rasanya keluh kesah kami didengarkan," ungkap salah satu warga Dusun Ngasem.

Kepada media Suara Indonesia, Ony menyampaikan bahwa sambang deso akan rutin dilakukan, selain bertemu warga dirinya akan juga sering melakukan komunikasi dengan pemangku kebijakan di wilayah masing masing.

"bertemu warga dan menerima aspirasi dalam bentuk sambang deso ini  mudah mudahan akan bisa kita lanjutkan, dengan ini bisa langsung di dengarkan keluhan dari masyarakat. Tidak hanya itu saja, Kepala Desa akan juga sering kita ajak komunikasi agar bisa terakomodir apa yang menjadi masukan dan usulan masyarakat," terang Ony.

Ditanya apa saja yang menjadi banyak pertanyaan dari masyarakat, Ony menjawab kondisi jalan desa yang masih belum merata perbaikannya.

"Atas usulan dan masukan warga, rata rata mengeluhkan kondisi jalan desa yang masih belum optimal, sehingga ini tadi langsung kita catat dan memerintahkan kepada pihak desa untuk melakukan tindak lanjut," ujarnya.

Tidak hanya masalah jalan, masih adanya warga kurang mampu yang belum mendapatkan bantuan sosial dari pusat, warga pun juga mempertanyakan, pasalnya bantuan tersebut dinilai oleh warga, banyak yang  salah sasaran.

"Pemerintah kabupaten ngawi mempunyai program basis data terpadu, itu nanti yang akan membantu masyarakat yang terlewati tidak menerima bantuan dari pusat, misalnya seperti BPNTD yaitu bantuan pangan non tunai daerah dll, katanya.

"Data dari pusat terkait bantuan yang dinilai salah sasaran, pemerintah daerah tidak bisa mengintervensi, tetapi pemerintah pusat saat ini juga terus melakukan perbaikan data. Yang terpenting untuk pemerintah kabupaten ngawi akan mengcover bagi masyarakat yang berhak tetapi tidak mendapatkan bantuan, melalui basis data terpadu inilah pemerintah kabupaten ngawi harapannya semua warga bisa terakomodir, pungkas Ony.

Selain dihadiri Wakil Bupati, sambang deso tersebut nampak juga dihadiri oleh Kadin Pendidikan, Kadin DPMD, Camat setempat dan seluruh Kepala Desa yang ada di Kecamatan Kedunggalar.


Kontributor : Ari Hermawan
Editor : Alfian Nur
Publisher : Aulia Fasha
default ads banner CODE: NEWS / BANNER 2 / 468x60

You can share this post!

Komentar