default ads banner CODE: NEWS / LARGE LEADERBOARD / 970x90

TNI Polri di Lamongan Bersihkan Sungai Bersama Masyarakat

TNI Polri di Lamongan Bersihkan Sungai Bersama Masyarakat
Birokrasi
Dandim 0812 Letkol Inf. Sidik Wiyono dan Kapolres Lamongan AKBP Harun membersihkan enceng gondok
default ads banner CODE: NEWS / BANNER 1 / 468x60

LAMONGAN - Dandim 0812 Letkol Inf. Sidik Wiyono bersama Kapolres Lamongan AKBP Harun memimpin secara langsung karya bakti bersih sungai bersama masyarakat di Desa Kiringan, Kecamatan Kalitengah, Jum'at (28/2).

Pada kesempatan tersebut ada sekitar 600 orang gotong royong membersihkan enceng gondok. Diantaranya terdiri dari pasukan TNI, Polri, Pemerintah Daerah dan beberapa elemen masyarakat yang terdiri dari Kokam Pemuda Muhammadiyah, Banser, Perguruan Pencak Silat dan unsur masyarakat lainnya.

Kegiatan tersebut dalam rangka Karya Bhakti TNI Peduli Lingkungan, sebagai upaya mencegah terjadinya banjir.

Dandim 0812 Lamongan, Letkol Inf Sidik Wiyono mengaku sangat terharu dan senang,  karena Karya Bhakti TNI Peduli Lingkungan mendapat sambutan antusias dari warga. 

"Kedatangan kami di sini bersama Polri dan Pemerintah Kabupaten Lamongan untuk membantu warga membersihkan lingkungan, terutama membersihkan aliran sungai," jelas Alumnus Akademi Militer 2001 ini.

Disini, kata Sidik, kita lihat bersama aliran sungai terhambat, karena tertutup tumbuhan enceng gondok. Sehingga berdampak pada aliran sungai yang tidak lancar serta bisa menjadi pemicu terjadinya banjir.

"Semoga setelah bersih warga terhindar dari problem lingkungan," kata mantan Danyonif 500 Sikatan/R ini.

Sidik mengajak untuk bersama-sama menjaga alam, karena dengan itu alam akan menjaga kita. Sungai adalah tempat mengalirnya air mari kita kembalikan sebagai mana fungsinya.

Harapan kami kepada masyarakat sepanjang aliran sungai Jangan membuang sampah sembarangan karena itu akan merugikan kita sendiri." sambungnya

Meskipun memiliki pasukan yang siap sedia. Letkol Inf. Sidik Wiyono dan AKBP Harun tetap ikut turun langsung membantu pembersihan enceng gondok dengan menggunakan perahu karet.

Karya bhakti sebagai bukti nyata kepedulian TNI-Polri dan Pemerintah Daerah dalam rangka membantu rakyat mengatasi permasalahan lingkungan.


Kontributor : M Nur Ali Zulfikar
Editor : Imam Hairon
Publisher : Aulia Fasha
default ads banner CODE: NEWS / BANNER 2 / 468x60

You can share this post!

Komentar