default ads banner CODE: NEWS / LARGE LEADERBOARD / 970x90

Listrik Padam, Sejumlah Tempat Usaha di Jember Terganggu

Listrik Padam, Sejumlah Tempat Usaha di Jember Terganggu
Peristiwa Nasional
Gambar Ilustrasi
default ads banner CODE: NEWS / BANNER 1 / 468x60

JEMBER - Sejumlah warga Kabupaten Jember mengeluhkan aktifitas usaha lumpuh, gara-gara aliran listrik PLN mati total.

Kondisi itu, membuat sejumlah tempat usaha menjadi lumpuh total karena sumber utama yang digunakan mengggunakan aliran listrik.

"Biasanya mesin foto copy saya  sehari bisa menghasilkan omset Rp 500.000, ini hampir seharian tidak beroperasi," tutur Fani, salah seorang pengusaha percetakan di kawasan kampus.

Kata Fani, kekecawaan itu juga berdampak bagi para pelanggan, yang bisanya menggunakan jasanya itu.

"Pelanggan pada kebingungan, meskipun dipaksakan pakai desel, bagaimana dengan internetnya semua lumpuh termasuk signal hanphone," akui dia.

Pernyataan senada juga disampaikan oleh Rudi, salah seorang pengelola warnet dan game online. 

Dirinya meminta, agar pihak PLN jika akan pemadaman hendaknya disampaikan lewat media massa.

"Harus diumumkan sebelumnya dong, bukan langsung seperti ini. Harapannya, muat lah di media massa, agar kita bisa siap-siap," harapnya.

Sementara Manajer Area PLN Jember dan Lumajang Adrian Egusfi saat dikonfirmasi melalui telepon selulernya, Rabu siang (5/9/2018) memberikan keterangan kalau kondisi yang terjadi akibat gangguan.

Kata dia, pemadaman yang terjadi bukan hanya Jember, tetapi hampir menyeluruh beberapa kabupaten tetangga bahkan se-Tapal Kuda dan Bali .

"Pemadaman ini terjadi di hampir seluruh Jawa Timur dan Bali, dan untuk wilayah kerja saya, di Jember dan Lumajang juga terdampak. Akibat adanya gangguan sistem, tetapi bukan di Jember," terangnya menjelaskan.

Menurutnya, salah satu faktor penyebab adalah gangguan sistem yang terjadi di Pacitan dan Kediri, menyebabkan terjadinya pemadaman listrik di sebagian wilayah Jawa Timur.


Reporter : Rio Kristian
Editor : Imam Hairon
Publisher : Alfina Putri
default ads banner CODE: NEWS / BANNER 2 / 468x60

You can share this post!

Komentar