default ads banner CODE: NEWS / LARGE LEADERBOARD / 970x90

Ini Penyebab Padamnya Listrik di Jawa Timur dan Bali

Ini Penyebab Padamnya Listrik di Jawa Timur dan Bali
Peristiwa Nasional
(kiri) Ahmad Hidayat (Kiri) Malika Riski Aulia, siswa SD IT Harapan Umat Jember, belajar menggunakan penerangan lilin
default ads banner CODE: NEWS / BANNER 1 / 468x60

JEMBER -  Pemadaman listrik di sejumlah tempat di Jawa Timur, disebabkan oleh adanya gangguan sistem yang terjadi di Kabupaten Pacitan dan Kediri.

Pernyataan itu disampaikan oleh Manager Manajer Area PLN Jember dan Lumajang Adrian Egusfi. Menurutnya, saat ini masih dalam tahap pembenahan.

"Pemadaman ini terjadi di hampir seluruh Jawa Timur dan Bali, dan untuk wilayah kerja saya, di Jember dan Lumajang juga terdampak. Akibat adanya gangguan sistem, tetapi bukan di Jember," ujar saat dikonfirmasi melalui telepon selulernya, Rabu siang (5/9/2018).

Pemadaman itu pun kata dia, sudah berlangsung selama 1 jam, kata Adrian, dan hingga sekarang, saat ini petugas PLN wilayah Jawa Timur masih melakukan perbaikan.

"Saat ini kita masih menunggu konfirmasi dari pusat Jawa Timur, terkait proses dan tindak lanjut dari pemadaman ini. Penyebab terjadinya pemadaman ini masih dicari permasalahannya," tambahnya.

Sampai saat ini, lanjut Adrian mengenai durasi waktu lamanya pemadaman listrik ini,  pihaknya belum bisa mengetahui secara pasti.

"Biasanya durasi pemadaman ini antara 2 sampai 3 jam, tapi pastinya sampai kapan pemadaman ini berakhir, kami belum tahu pasti. Tetapi tidak sampai sehari," tukasnya.

Akibat pemadaman itu, sejumlah siswa di Kabupaten Jember juga terkena dampak karena tidak bisa belajar maksimal.

Sebagai alternatif, mereka terpaksa menggunakan lilin untuk penerangan.

 


Reporter : Asikin
Editor : Deni Ahmad Wijaya
Publisher : Alfina Putri
default ads banner CODE: NEWS / BANNER 2 / 468x60

You can share this post!

Komentar