default ads banner CODE: NEWS / LARGE LEADERBOARD / 970x90

Wartawan Hingga TNI di Probolinggo Adu Kuat Tarik Mobil Damkar

Wartawan Hingga TNI di Probolinggo Adu Kuat Tarik Mobil Damkar
Olahraga
Wartawan (Kostum Kaos Merah) Berjibaku Tarik Mobil Damkar Seberat 15 Ton. (Insert. Tim Tagana dan Satpol PP Kewalahan Tarik Mobil Damkar). (Foto. Humas)
default ads banner CODE: NEWS / BANNER 1 / 468x60

PROBOLINGGO - Sejumlah tim berbagai unsur mulai wartawan hingga personel TNI, beradu kuat dan kompak dalam lomba tarik mobil pemadam kebakaran (Damkar), di halaman Pemkot Probolinggo, Jumat (13/03/2020).

Kegiatan itu bagian dari rangkaian HUT Satpol PP, Damkar dan Linmas. Lomba tarik mobil Damkar seberat 15 ton ini, memiliki aturan satu tim terdiri dari enam orang. 

Ketentuannya harus berhasil menarik truk Damkar sejauh 17 meter di garis finish. Peserta dengan durasi waktu tercepat ditetapkan sebagai pemenang.

Wali Kota Probolinggo, Hadi Zainal Abidin, mengatakan lomba tarik mobil Damkar sebagai upaya mendekatkan Satpol PP, Damkar dan Linmas dengan masyarakat.

"Harapannya kedepan, baik Satpol PP, Damkar maupun Linmas bisa lebih baik dalam menjalankan tugasnya. Sehingga kinerja mereka lebih terasa untuk masyarakat," kata Wali Kota Hadi.

Wartawan senior Probolinggo, Ikhsan Mahmudi, menyebutkan meski tim wartawan probolinggo tidak menjadi pemenang, namun dapat tergabung sebagai peserta lomba dan berhasil sampai garis finish dengan kecepatan waktu 20.23 detik, telah menjadi kebanggaan tersendiri bagi kalangan wartawan. Sebab, menarik truk damkar dengan berat mencapai 15 ton bukan hal yang mudah

"Target kami tim Wartawan ga muluk-muluk lah. Bisa sampai garis finish saja sudah sangat luar biasa, karena memang tidak ada persiapan apa-apa dari kami," katanya.

Sementara tiga tim yang menjadi pemenang, adalah tim Sekretariat Daerah dengan kecepatan waktu finish 17,88 detik.

Posisi kedua ditempati tim Kodim 0820 Probolinggo dengan waktu 18,13 detik. Dan tim gabungan Bappeda Litbang, Dinas Perpustakaan dan Arsip serta Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata diurutan ketiga, dengan catatan waktu 18,18 detik.


 

Simak video berikut:


Kontributor : Luthfi Hidayat
Editor : Chandra Kirana
Publisher : Aulia Fasha
default ads banner CODE: NEWS / BANNER 2 / 468x60

You can share this post!

Komentar