default ads banner CODE: NEWS / LARGE LEADERBOARD / 970x90

Banjir Bandang Kembali Terjang Kecamatan Ijen Bondowoso

Banjir Bandang Kembali Terjang Kecamatan Ijen Bondowoso
Peristiwa Nasional
Kondisi Banjir Bandang di Sempol Kecamatan Ijen Bondowoso. (FOTO: Bahrullah/Suaraindonesia.co.id)
default ads banner CODE: NEWS / BANNER 1 / 468x60

BONDOWOSO- Banjir bandang kembali menerjang Desa Sempol Kecamatan Ijen, Kabupaten Bondowoso, Provinsi Jawa Timur, Sabtu (14/3/2020).

Banjir air bercampur lumpur kali ini, diprediksi lebih besar dari banjir bandang sebelumnya. Sedikitnya ada dua dusun yang sementara ini terdampak banjir.

Adaun dusun yang terdampak parah diantaranya, Dusun Pesanggrahan dan Dusun sempol

Evi okta (20), salah seorang earga terdampak Dusun Pesanggrahan mengatakan, banjir tersebut terjadi sore ini sekitar pukul 15.00 WIB saat warga masih beraktifitas.

Kata dia, banjir tak hanya menggenangi jalan raya, tapi masuk ke rumah-rumah warga dan sejumlah fasilitas umum.

"Dusun yang terdampak itu yang saya tau di Pesanggrahan sama Sempol, kurang tahu yang di Kampung Baru. Banjirnya itu baru saja terjadi belum sampai satu jaman, sekitar pukul 15.00 WIB. Awalnya, memang disini hujan sekitar pukul 12.30 WIB hingga pukul 14.30 WIB, sehabis reda tiba-tiba sekitar setengah jam air bercampur lumpur datang menutupi jalan dengan cepatnya dan masuk kerumah-rumah warga," tutur Evi saat dikonfirmasi melalui sambungan selulernya.

Menurutnya, informasi sementara ini banyak warga yang panik dan mencari tempat untuk mengungsi.

"Warga yang terdampak sudah banyak yang keluar rumah dan mencari tempat untuk mengungsi. Soalnya banjir kali ini lebih besar dari sebelumnya," imbuhnya.

Akibat kejadian itu, kentang hasil pertanian warga setempat sebanyak dua truck juga hanyut, bersamaan dengan derasnya banjir.

"Mudah-mudahan banjir kali ini tidak ada korban jiwanya. Kami berharap ada bantuan dari berbagai pihak untuk membantu terdampak banjir di Kecamatan Ijen ini," harapnya.

Simak video berikut:


Kontributor : Bahrullah
Editor : Alfian Nur
Publisher : Aulia Fasha
default ads banner CODE: NEWS / BANNER 2 / 468x60

You can share this post!

Komentar