default ads banner CODE: NEWS / LARGE LEADERBOARD / 970x90

50 Orang Jadi Korban Ledakan Pom Mini, Biaya Pengobatan Ditanggung Pemkab Probolinggo

50 Orang Jadi Korban Ledakan Pom Mini, Biaya Pengobatan Ditanggung Pemkab Probolinggo
Peristiwa Daerah
Kobaran Api Sebelum Terjadi Ledakan Kedua di Lokasi Kejadian (Kiri). Forkopimda Kunjungi Korban di Rumah Sakit (Kanan).
default ads banner CODE: NEWS / BANNER 1 / 468x60

PROBOLINGGO - Selain menyebabkan seorang korban meninggal dunia atas nama, Alimudin (35), warga Desa Sebaung, Kecamatan Gending, Kabupaten Probolinggo, ledakan pom mini di sebuah ruko Kecamatan Gending, juga membuat 50 orang lainnya terluka.

Data korban kejadian ledakan dan kebakaran pada Kamis sore (19/03/2020) itu, berdasarkan laporan Dinas Kesehatan setempat sebagai berikut.

Total korban sebanyak 50 orang. 7 korban luka-luka dan seorang korban meninggal dunia dirawat di RDUD Waluyo Jati Kraksaan. Sedangkan 14 korban luka-luka dilarikan ke RSU Wonolangan Dringu. 

Sisanya sebanyak 10 korban dirawat di RSU Graha Sehat Kraksaan, 17 orang di Puskesmas Gending dan 1 korban di Puskesmas Maron. Laporan Dinas Kesehatan itu juga menyebut 4 korban luka berat dirujuk ke Rumah Sakit Saiful Anwar (RSSA) Malang.

Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kabupaten Probolinggo, dr. Anang Budi Yoelijanto, mengatakan pemerintah daerah merasa prihatin dan empati dengan peristiwa ini. 

"Ibu Bupati telah memerintahkan kami sebagai OPD teknis untuk menanggung semua biaya rumah sakit seluruh korban kebakaran. Ini bukti tanggung jawab dan empati dari Pemerintah Daerah hadir di tengah-tengah masyarakat,” kata dr. Anang.

Seluruh proses penanganan korban ledakan itu, termonitor dengan radiomedik 119 Kabupaten Probolinggo dan 119 Provinsi Jawa Timur. 

"Komunikasi antar rumah sakit terus kami lakukan. Teman-teman sekarang berjuang untuk menolong 4 orang yang dirujuk di RSSA Malang," tutup dr. Anang.


Kontributor : Luthfi Hidayat
Editor : Imam Hairon
Publisher : Aulia Fasha
default ads banner CODE: NEWS / BANNER 2 / 468x60

You can share this post!

Komentar