default ads banner CODE: NEWS / LARGE LEADERBOARD / 970x90

Legawa, Pasangan Pengantin di Probolinggo Tunda Resepsi Pernikahan Demi Cegah Penyebaran Virus Corona

Legawa, Pasangan Pengantin di Probolinggo Tunda Resepsi Pernikahan Demi Cegah Penyebaran Virus Corona
Sosial
Undangan Resepsi Pernikahan yang Telah Disebar Pasangan Pengantin Fahmil dan Evi (Kanan). Foto Pasca Akad Nikah (Kiri).
default ads banner CODE: NEWS / BANNER 1 / 468x60

PROBOLINGGO - Taat aturan dan legawa, predikat itu pantas disandingkan kepada pasangan pengantin di Kota Probolinggo, Jawa Timur yang rela menunda resepsi pernikahannya, demi mencegah penyebaran virus corona.

Pasangan suami-istri M. Fahmil Imron, asal Kabupaten Lumajang dan Evi Kumalasari, warga Kelurahan/Kecamatan Wonoasih, Kota Probolinggo, memutuskan penundaan resepsi pernikahan yang akan digelar Minggu-Senin (05-06/04/2020).

Keputusan itu awalnya berat dilakukan kedua belah pihak, tapi setelah melakukan konsultasi dengan pihak keluarga, kelurahan hingga kepolisian, keduanya pun legawa mengumumkan penundaan resepsi pernikahannya ke publik.

"Selama seminggu kami dilema, meskipun resepsi pernikahan kami setelah batas darurat yang dikeluarkan pemerintah. Tapi siapa yang bisa menjamin wabah ini tidak semakin panjang waktunya," kata Evi, melalui sambungan telepon, Kamis (26/03/2020).

Keputusan berat pada momen terindah dalam hidup pasangan pengantin itu bukan tanpa alasan.

Sebab, selain memerlukan kekuatan mental, mereka juga harus menanggung kerugian materi, dari persiapan resepsi pernikahan yang telah rampung 90 persen. Bahkan undangan resepsi pernikahan mereka pun telah disebar luas.

"Berat memang, tapi kami sekeluarga kuat. Jika kami bisa, maka masyarakat yang lain juga pasti bisa. Ini demi kebaikan bersama untuk mencegah penyebaran virus corona," imbuh Evi.

Pasangan pengantin ini, telah melangsungkan akad nikah 07 Februari 2020, Penundaan resepsi pernikahan dilakukan hingga batas waktu yang belum ditentukan, sembari menunggu keputusan pemerintah terkait siaga-darurat Covid-19.

"Semoga wabah virus corona ini segera berakhir. Sehingga warga dapat kembali melakukan aktivitas dengan normal. Terlebih sebentar lagi sudah bulan puasa," tutup Evi yang juga Ketua Cabang IPPNU Kota Probolinggo itu.


Kontributor : Luthfi Hidayat
Editor : Imam Hairon
Publisher : Aulia Fasha
default ads banner CODE: NEWS / BANNER 2 / 468x60

You can share this post!

Komentar