Penyebaran Semakin Meluas, Pejabat di Lamongan Belum Jalani Pemeriksaan Covid 19

Penyebaran Semakin Meluas, Pejabat di Lamongan Belum Jalani Pemeriksaan Covid 19
Kesehatan
Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 saat konferensi pers

LAMONGAN - Meskipun di Kabupaten Lamongan belum ada yang terkonfirmasi positif terinfeksi virus corona atau covid 19, penyebarannya semakin meluas.

Namun ironisnya sampai saat ini belum ada pejabat yang menjalani pemeriksaan kesehatan yang berhubungan dengan covid 19. 

Padahal sebelum pemerintah pusat mengumumkan covid 19 sebagai bencana nasional. Banyak pejabat di Lamongan yang bepergian ke luar negeri dan luar kota yang kini ditetapkan sebagai zona merah.

Juru bicara, sekaligus sekretaris I Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid 19 Kabupaten Lamongan, Taufik Hidayat membenarkan bahwa sampai saat ini belum ada pemeriksaan kesehatan bagi pejabat di Lamongan. "Belum ada pemeriksaan," ungkap pria yang juga Kepala Dinas Kesehatan Lamongan ini, Jum'at (27/3), malam.

Ketika ditanya terkait kapan dilaksanakan pemeriksaan kesehatan untuk pejabat di Lamongan, Taufik belum bisa memberikan jawaban yang pasti. "Sesuai kebutuhan," jelasnya

Sementara berdasarkan data pers release Tim GTPP Covid 19 27 Maret 2020. Perkembangan penyebaran Covid 19 terus mengalami peningkatan.

Tercatat orang masuk kedalam kategori orang dengan resiko (ODR) sudah mencapai 3. 618 orang. 

Kategori orang dalam pemantauan atau ODP ada 77 orang dan pasien dalam pengawasan atau PDP ada 8 orang. Namun sampai kini belum ada orang yang terkonfimasi positif corona.


Kontributor : M Nur Ali Zulfikar
Editor : Imam Hairon
Publisher : Aulia Fasha
default ads banner CODE: NEWS / BANNER 2 / 468x60

You can share this post!

Komentar