Cegah Corona, Pemuda Desa Licin Swadaya Semprot Disinfektan

Cegah Corona, Pemuda Desa Licin Swadaya Semprot Disinfektan
Peristiwa Daerah
Pemuda Dusun Plembon Desa Licin Lakukan Penyemprotan Disinfektan

BANYUWANGI - Mewabahnya Covid - 19 atau virus Corona rupanya membuat lapisan elmen masyarakat tergerak untuk menjaga lingkungan. Seperti yang dilakukan para pemuda Dusun Plembon Desa/Kecamatan Licin ini. 

Mereka bahu membahu melakukan penyemprotan disinfektan untuk mencegah penyebaran virus yang telah menalan ribuan jiwa tersebut. Penyemprotan dilakukan di sejumlah fasilitas umum (masjid, balai dusun) hingga ke rumah warga. 

"Penyemprotan ini kita lakukan secara swadaya, hasil dari patungan. Ini adalah ikhtiar kita untuk mencegah penyebaran Corona, yang penyebarannya begitu cepat," kata Makhluki Baidlowi, salah seorang pemuda setempat, Minggu 29 Maret 2020.

Gerakkan ini, kata pemuda yang akrab disapa Luki itu, sekaligus untuk mengedukasi warga agar selalu menjaga kebersihan lingkungan. "Bukan hanya sekedar masalah Corona saja. Kebersihan ini kan untuk menjaga kesehatan kita agar terhindar dari berbagai macam penyakit," ungkapnya.

Selain itu, gerakkan ini sekaligus untuk menggugah kepedulian para generasi milenial terhadap persoalan yang muncul di tengah masyarakat. 

"Kita sebagai pemuda tentu harus menjadi promotor gerakkan sosial. Pemuda tidak boleh abai, apalagi terhadap persoalan yang mengancam jiwa masyarakat seperti wabah Corona saat ini," tegas Alumni Fakultas Perikanan Universitas Brawijaya ini.

Inisiatif para pemuda ini mendapat respon positif dari masyarakat setempat. "Kita mengapresiasi penyemprotan disinfektan yang diinisasi para pemuda ini. Ini menunjukkan, para pemuda Desa Licin khususnya Dusun Plembon memiliki kepedulian tinggi terhadap masyarakat," kata Sarianto, tokoh masyarakat setempat.

Dia berharap adanya penyemprotan disinfektan ini tidak ada satupun warga yang terjangkit virus Corona. "Semoga wabah Corona ini bisa secepatnya teratasi. Dan tidak ada warga Banyuwangi, khususnya Desa Licin yang terjangkit Corona," tutupnya. 


Kontributor : Rozik Fanani
Editor : Aji Susanto
Publisher : Aulia Fasha
default ads banner CODE: NEWS / BANNER 2 / 468x60

You can share this post!

Komentar