Tokoh Masyarakat Jember, Dukung Aksi Tegas Polisi

Tokoh Masyarakat Jember, Dukung Aksi Tegas Polisi
Peristiwa Nasional
Gambar Ilustrasi (Karikatur: Dodi Budiana)

JEMBER - Sejumlah tokoh masyarakat di Kabupaten Jember, Jawa Timur, memberikan apresiasi dan dukungan penuh langkah tegas Polisi.

Langkah itu, dinilai efektif megurai keramaian sebagai langkah untuk antisipasi penyebaran virus Corona.

Video yang sempat viral berdurasi 1 satu menit, terlihat Polisi tegas membubarkan sebuah acara yang diduga acara hajatan dinilai tepat, karena sebelumnya sudah ada sosialisasi.

Seperti yang disampaikan Ust.Husnul, warga Sumberjambe, Kabupaten Jember, Jawa Timur saat dikonfirmasi wartawan, Minggu (29/03/2020).

"Pada saatnya, langkah tegas perlu dilakukan. Ini untuk menjaga hal yang tidak diinginkan dan tidak semakin menyebarnya virus Corona," ujar Husnul.

Pria lulusan Fakultas Tarbiyah di salah satu kampus ternama ini juga berharap, Polisi terus melakukan edukasi kepada masyarakat agar paham, bahaya virus mematikan itu.

"Hajatan kan bisa ditunda. Kita timbang, lebih banyak mudhorat apa manfaatnya. Sekali lagi, kami ucapkan terimakasih pada Polisi di video itu. Kami masyarakat Jember mendukung penuh," tukasnya.

Sementara salah seorang ibu rumah tangga, warga Kaliwates bernama Hani mengaku terima kasih atas langkah Polisi.

"Sebelumnya, anak saya ngeyel. Dikasih tau jangan keluar tetap saja keluar malam. Sejak diberikan arahan pak polisi, sekarang jadi takut dan memilih diam di dalam rumah," ungkap Hani menjelaskan.

Sementara Ketua DPRD Jember, Itqon Sauqi juga medukung apa yang dilakukan Kapolsek Kaliwates Kompol Edy Sudarto telah membubarkan salah satu acara di daerahnya.

"Virus Corona atau Cobid-19, ini bukan hanya masalah Jember. Tetapi ini persoalan dunia. Kami DPRD Jember mendukung penuh langkah Kapolsek Kaliwates. Kalau ada yang melawan, tindak tegas," lugas Itqon dalam rekaman videonya.

Sampai berita ini ditulis, hingga pukul 14.25 WIB tanggal (29/03/2020)  jumlah pasien akibat virus mematikan se indonesia semakin meningkat tajam. Positif 1.115 orang sembuh 59 orang dan meninggal 102 orang.


Kontributor : Asikin
Editor : Aji Susanto
Publisher : Aulia Fasha
default ads banner CODE: NEWS / BANNER 2 / 468x60

You can share this post!

Komentar