3 Bulan, Polres Kutim Gasak 66 Pengedar Narkoba

3 Bulan, Polres Kutim Gasak 66 Pengedar Narkoba
Peristiwa Daerah
Illustrasi (sumber google)

KUTAI TIMUR - Satresnarkoba Polres Kutim berhasil membekuk 66 tersangka yang terjaring dalam kasus narkotika. Jumlah tersebut berdasarkan data penangkapan hingga tanggal 31 Maret 2020.

Kapolres Kutim, Indras Budi Purnomo, melalui Kasat Resnarkoba Polres Kutim, Iptu Chandra Buana, saat dikonfirmasi melalui ponsel pribadinya menyampaikan bahwa jumlah tersangka tersebut berdasarkan 53 kasus yang masuk dan ditangani oleh Polres Kutim. Selasa, (31/03/2020).

Dirinya juga menyebutkan dari pengungkapan kasus dan penangkapan yang dilakukan, Polres Kutim berhasil mengamankan barang bukti berupa narkotika jenis sabu seberat 225,08 gram dari para tersangka pengedar barang haram tersebut.

"Kami akan terus menindak tegas para pengedar yang berani menjajakan barang haram tersebut di wilayah hukum Polres Kutim," ucapnya. 

Lebih lanjut dirinya juga menyampaikan bahwa 66 tersangka tersebut sebagian masih dalam proses penyidikan intensif untuk mendalami dan membongkar jaringan peredaran narkoba yang lebih besar.

Selain penindakan hukum, lanjutnya, Polres Kutim dan jajaran juga aktif melaksanakan giat pencegahan dengan melakukan sosialisasi kepada seluruh masyarakat akan bahayanya narkoba bagi kesehatan, kesejahteraan serta mental generasi muda. 

Dirinya juga menambahkan, dengan terus melakukan penindakan tegas dan tidak kenal kompromi bagi para pengedar narkoba seperti yang selalu dilakukan oleh Polres Kutim ini mampu menimbulkan efek jera serta memutus rantai peredaran narkotika tersebut di wilayah Kutim.

Selain itu dirinya juga berharap masyarakat terus berpartisipasi aktif mencegah adanya narkoba yang beredar di wilayah tempat tinggalnya dengan melaporkan bila menemukan indikasi ada transaksi barang haram tersebut ke pihak berwajib.

"Narkoba adalah musuh bersama, untuk itu saya harap masyarakat aktif membantu kami dengan melaporkan jika menemukan adanya transaksi narkoba di sekitar tempat tinggalnya," pungkasnya.


Kontributor : Eki Nugraha
Editor : Nanang Habibi
Publisher : Aulia Fasha
default ads banner CODE: NEWS / BANNER 2 / 468x60

You can share this post!

Komentar