PSHT Cabang Lamongan Bakti Sosial Peduli Covid 19

PSHT Cabang Lamongan Bakti Sosial Peduli Covid 19
Peristiwa Daerah
Tim Penyemprotan Desinfektan PSHT diberangkatkan Kapolres Lamongan AKBP Harun

LAMONGAN - Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Cabang Lamongan melakukan aksi sosial peduli antisipasi penyebaran virus corona atau covid 19. 

Bakti sosial tersebut diwujudkan dengan pelaksanaan penyemprotan desinfektan dan pembagian hand sanitizer kepada masyarakat di seluruh wilayah Kabupaten Lamongan. 

Aksi tersebut diberangkatkan secara simbolis oleh Kapolres Lamongan AKBP Harun di halam Mapolres, Selasa (31/3/2020), pagi. 

Ketua PSHT Cabang Lamongan Harto mengatakan, bakti sosial tersebut dilakukan sebagai upaya membantu dan bersama-sama menanggulangi wabah virus corona. 

"Inti kegiatan ini adalah kami ingin ikut serta membantu memerangi penyebaran covid 19 agar cepat berlalu dan musnah. Sehingga masyarakat bisa beraktifitas sebagaimana mestinya," kata pria asal Kecamatan Sukodadi ini.

Harto menjelaskan, pelaksanaan kegiatan tersebut tidak hanya dilakukan di pusat kota tetapi juga di 27 ranting yang ada di Kabupaten Lamongan. Selain itu juga sekaligus untuk menguji siswa hijau yang akan naik ke sabu putih untuk peduli dengan kondisi sosial masyarakat.

"Kegiatan ini secara serentak akan dilakukan di 27 ranting PSHT, atau setiap kecamatan. Semoga kegiatan ini bisa bermanfaat dan wabah ini segera berlalu," terangnya 

Kapolres Lamongan AKBP Harun mengucapkan terima kasih atas kerjasama yang dilakukan PSHT Lamongan dengan membantu melakukan bakti sosial sebagai bentuk antisipasi penyebaran covid 19. 

"Penanganan virus ini tidak bisa diselesaikan sendiri oleh Pemerintah, tetapi juga harus bersama-sama masyarakat. Salah satunya seperti yang sudah dilakukan PSHT dan ormas-ormas lainnya," terang Alumnus Akademi Kepolisian 2001 ini. 

Harun mengajak kepada seluruh warga dan siswa PSHT agar terus menjaga kesehatan masing-masing. Dengan cara terus menjaga kebersihan dan olahraga rutin.

"Kegiatan ini semoga bisa menginspirasi masyarakat lainnya. Sehingga pandemic ini bisa segera berlalu," pungkas perwira polisi dengan dua melati di pundak ini. 

Perlu diketahui, kegiatan bakti sosial tersebut terlaksana berkat adanya imbauan dari Polres Lamongan agar kegiatan  kenaikan tingkat sabuk hijau ke putih tidak dilaksanakan dalam arti ditunda sampai wabah covid 19 selesai dan diganti dengan kegiatan bakti sosial tersebut. 

Diantaranya penyemprotan desinfektan dan pembagian handsanitizer di Polres Lamongan dan pemukiman warga sekitar.


Kontributor : M Nur Ali Zulfikar
Editor : Imam Hairon
Publisher : Aulia Fasha
default ads banner CODE: NEWS / BANNER 2 / 468x60

You can share this post!

Komentar