Polres Tulungagung Lakukan Penyemprotan disinfektan di Sepanjang Kota

Polres Tulungagung Lakukan Penyemprotan disinfektan di Sepanjang Kota
Peristiwa Daerah
Foto armada Penyemprotan disinfektan di Kota Tulungagung

TULUNGAGUNG - Polres Tulungagung bekerja sama dengan tim Gugus Tugas Virus Covid-19 melakukan mempenyemprotan cairan disinfektan di sepanjang jalan protokol kota Tulungagung, selasa (31/03/202).

Penyemprotan dilakukan mulai dari depan polres Tulungagung menuju arah barat Jalan P. Antasari, menuju simpang 4, sebelah utara stasiun kereta kembali Api, menuju simpang 4 timur Makodim 0807, kemudian masuk berat depan alun-alun, dilanjutkan simpang 4 Tamanan, belok ke barat simpang 4 Gleduk, dan selanjutnya kembali di Polres Tulungagung.

Sekitar 15 liter cairan disinfektan disemprotkan di ruas jalan kota Tulungagung mengunakan 2 armada milik  pemadam kebakaran. Tampak petugas gabungan di atas mobil pemadam kebakaran, mulai dari satpol PP, anggota polres Tulungagung, anggota kodim 0807.

Kapolres Tulungagung AKBP Eva Guna Pandia mengatakan, penyemprotan disinfektan serentak di sepanjang jalan protokol Tulungagung adalah bentuk polres Tulungagung untuk mengantisipasi penyembaran virus corona.

Penyemprotan memakai dua armada dari pemadam kebakaran, dan di lakukan bersama-sama oleh petugas gabungan, dan di ikuti oleh Forkompinda Tulungagung.

"Penyemprot dilakukan dengan swadaya. Hal ini adalah bentuk upaya polres Tulungagung untuk mencegah penyebaran virus corona," katanya.

Pihaknyanya berharap penyemprotan disinfektan ini bisa dilakukan sesering mungkin agar bisa diaktifkannya bisa memutus mata rantai virus corona ini. Ia mengatakannya akan berkoordinasi dengan pihak terkait agar dilakukan sesering mungkin.

"Kita akan berkoordinasi dengan pihak terkait dan dinas kesehatan biar bisa melakukan penyemprotan disinfektan ini sesering mungkin," tandas Kapolres.

Masih kata Kapolres, selain disemprotkan disinfektan, ia juga mengatakan, upaya pencegahan virus corona juga dilakukan oleh anggotanya secara rutin setiap hari. Yaitu lakukan oprasi di tempat-tempat kerumunan masa baik di warung-warung juga titik pangkal tempat anak muda.

"Kita lakukan operasi di tempat kerumunan, dan kita bubarkan masa yang lalu, seperti di warung-warung, sekalian kita semprot disenfiktan warung itu sekalian," ucapnya.

Kegiatan itu, masih kata Kapolres, sengaja dilakukan untuk memutus mata rantai virus corona, serta memperbaiki pola hidup sehat dengan cara menjaga jarak antar sesama.

Dikesempatan ini, Kapolres Tulungagung, juga menghimbau kepada masyarakat agar virus korona tidak menyebar, masyarakat harus mengikuti aturan, dengan cara tidak keluar rumah demi kepentingan bersama.

"Kita harus patuhi aturan, jika tidak penting sekali saya himbau jangan keluar demi keselamatan bersama. Dan jika ingin beli makan atau lainnya, bisa pakai ambil," pungkasnya. (Gun).

 


Kontributor : Gunawan
Editor : Alfian Nur
Publisher : Aulia Fasha
default ads banner CODE: NEWS / BANNER 2 / 468x60

You can share this post!

Komentar