3 Rumah Terendam Banjir dan Putuskan Jalur Paron - Geneng

3 Rumah Terendam Banjir dan Putuskan Jalur Paron - Geneng
Peristiwa Daerah
Rumah korban banjir Hermanto terendam kurang lebih setinggi 1 meter akibat luapan sungai Ketonggo.

NGAWI - Hujan lebat yang mengguyur Desa Kedungputri, Kecamatan Paron, Kabupaten Ngawi kurang lebih selama 3 jam, mengakibatkan putusnya akses jalan yang menghubungkan dua kecamatan. Yakni, Kecamatan Paron dan Kecamatan Geneng, pada senin malam (31/3/2020).

Banjir yang datang secara tiba tiba tersebut, sontak membuat geger penduduk sekitar. Air yang datang begitu cepat dan merendam satu warung serta dua rumah membuat penghuninya langsung mengamankan barang seisi rumah.

"Setiap hujan deras daerah sini memang langganan banjir, tapi ini tidak seperti biasanya. Tiba tiba air datang begitu cepat dari belakang rumah saya kemudian langsung merendam," cerita Hermanto salah satu pemilik rumah korban banjir.

Sementara itu, Kepala Desa Kedungputri kepada awak media mengatakan, bahwa banjir ini memang terjadi setiap tahun, dan jika hujan reda airnya pun juga cepat surut.

"ini memang tahunan, disaat hujan lebat dengan rentan waktu yang lama pasti banjir, karena sungai ketonggo ini juga dangkal dan dekat dengan jalan raya. Jika hujan berhenti daerah pegunungan juga tidak hujan, surutnya pun juga cepat. Jadi ini banjir kiriman sebenarnya," ungkap Tri wahyu Kades setempat. 

Hingga berita ini diturunkan, belum ada laporan kerugian yang di laporkan, dan warga yang akan melewati jalur tersebut arah Geneng dan Kota Madiun harus putar balik melewati jalur kecil Dawu atau jalan utama Ring road.


Kontributor : Ari Hermawan
Editor : Alfian Nur
Publisher : Aulia Fasha
default ads banner CODE: NEWS / BANNER 2 / 468x60

You can share this post!

Komentar