Tiga Pilar Lamongan Semprotkan Disinfektan di 4 Jalur Poros

Tiga Pilar Lamongan Semprotkan Disinfektan di 4 Jalur Poros
Birokrasi
Bupati Fadeli didampingi Kapolres Lamongan AKBP Harun dan Dandim 0812 Letkol Inf. Sidik Wiyono di dalam mobil water canon

LAMONGAN - Tiga pilar Kabupaten Lamongan terus melakukan upaya pencegahan penyebaran virus corona atau covid 19 di kota Soto, dengan penyemprotan cairan disinfektan.

Penyemprotan dipimpin secara langsung oleh pimpinan tiga pilar, yaitu Bupati Fadeli, Kapolres Lamongan AKBP Harun dan Dandim 0812 Letkol Inf. Sidik Wiyono, Selasa (31/3/2020).

Cairan pembasmi virus tersebut disemprotkan di sepanjang ruas jalan protokol yang berada di wilayah Lamongan.

Empat jalur tersebut diantaranya meliputi jalur 1, di sepanjang jalan raya Lamongan - Babat. Jalur 2, disepanjang jalan raya Lamongan - Sugio. Jalur 3, di jalan Raya Lamongan - Mantup dan jalur 4, di jalan Raya Lamongan - Gresik.

Penyemprotan dengan skala besar ini dilakukan Forkopimda (Forum Komunikasi Pimpinan Daerah) Lamongan sebagai upaya untuk pencegahan penyebaran virus corona atau covid 19.

Personel gabungan dari unsur TNI, Polri dan pemerintah daerah tersebut, melakukan penyemprotan cairan desinfektan dengan menggunakan kendaraan Water Canon milik Polres Lamongan dan beberapa mobil tangki milik BPBD, serta mobil pemadam kebakaran.

Bupati Lamongan H. Fadeli mengatakan, penyemprotan cairan desinfektan ini dilakukan untuk pencegahan penyebaran virus corona covid 19. Agar tidak menyebar ke masyarakat.

"Kami mengajak masyarakat agar mematuhi maklumat yang telah dikeluarkan pemerintah, dengan melakukan penyemprotan desinfektan di jalan-jalan umum agar masyarakat merasa aman," kata Bupati dua periode ini.

Sementara itu, Kapolres Lamongan AKBP Harun mengajak seluruh masyarakat agar mematuhi physical distancing dan menjaga kesehatan serta olahraga. 

"Kami mengimbau kepada masyarakat agar tidak panik, tetapi terus waspada. Selain itu juga harus mematuhi physical distancing, dengan menjaga jarak dan mengurangi kegiatan di luar rumah. Stay at home," ujar Alumnus Akademi Kepolisian 2001 ini.

Imbauan serupa juga disampaikan Dandim 0812 Letkol Inf. Sidik Wiyono, dengan menekankan kepada Danramil supaya menghimbau kepada masyarakat agar tidak keluar rumah guna untuk memutus rantai penyebaran virus corona atau covid 19.

"Upaya-upaya pencegahan penyebaran virus corona melalui patroli gabungan TNI-Polri, akan terus gencar dilakukan, dengan memberikan imbauan kepada masyarakat untuk tetap di rumah saja dan tidak keluar rumah kecuali untuk urusan sangat penting," tegas Alumnus Akademi Militer 2001 ini.


Kontributor : M Nur Ali Zulfikar
Editor : Imam Hairon
Publisher : Aulia Fasha
default ads banner CODE: NEWS / BANNER 2 / 468x60

You can share this post!

Komentar