Keluhan APD Minim Di Kecamatan Masalembu Dalam Pencegahan COVID-19 Dinkes: Sudah Dikirim Aman Terkendali

Keluhan APD Minim Di Kecamatan Masalembu Dalam Pencegahan COVID-19 Dinkes: Sudah Dikirim Aman Terkendali
Kesehatan
Dinkes Agus Mulyono

SUMENEP - Persoalan minimnya Alat Pelindung Diri (APD) yang dikeluhkan dalam penanganan Corona Virus Disease (Covid-19) di Kecamatan/Kepulauan Masalembu, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Sumenep menyatakan sudah mengirimkan dan situasi aman terkendali.

“Kami sudah kirim APD ke Masalembu. Yang bawa itu namanya Farhan. Dan itu sudah lama,” kata Kadinkes Kabupaten Sumenep, Agus Mulyono kepada, melalui panggilan selulernya, Minggu (5/4/2020) malam.

“Pokoknya sudah disiapkan untuk segera diambil. Termasuk disinfektannya dalam bentuk kaporit dan lain-lain untuk dimaksimalkan,” terang Agus biasa disapa.

Pihaknya juga menyatakan, bahwa sudah ada instruksi dari bupati tentang desa untuk terlibat dalam bagaimana mencegah Covid-19.

“Dan alhamdulillah di daerah kita (Kabupaten Sumenep-red) masih aman. Tapi kita tetap waspada. Makanya pencegahan dimaksimalkan kekuatan semua pihak, dan sudah berjalan. Jadi kita itu bergerak cepat,” ungkapnya.

Bahkan dikatakannya, pihaknya akan berusaha maksimal dalam penanganan pandemi Covid-19 di Kecamatan/Kepulauan Masalembu, dengan telah menginstruksikan ke Kepala Puskesmas (Kapus) setempat untuk melakukan koordinasi.

“Saya juga sudah instruksikan kepada Kapus untuk berkoordinasi kepada camat, forpimka dan desa,” jelasnya.

“Dan juga situasi yang ada sekarang di Masalembu terkendali. Serta ODP yang ada sudah dinyatakan aman dan alhamdulillah sehat,” tambahnya.


Kontributor : Kahirullah/Thofu
Editor : Alfian Nur
Publisher : Aulia Fasha
default ads banner CODE: NEWS / BANNER 2 / 468x60

You can share this post!

Komentar