Cegah Penularan Covid-19, Pemkot Lubuklinggau Rencanakan Tiga Pasar akan Ditertibkan

Cegah Penularan Covid-19, Pemkot Lubuklinggau Rencanakan Tiga Pasar akan Ditertibkan
Birokrasi
H SN Prana Putra Sohe, Walikota Lubuklinggau. (Foto Jurnalis Suaraindonesia.co.id)

LUBUKLINGGAU - Pemerintah Kota (Pemkot) Lubuklinggau bersama kodim 0406 dan Polres Lubuklinggau merencanakan akan melakukan penertiban Tiga pasar untuk mengantisipasi dan mencegah penularan pandemi virus corona atau Covid-19 covid-19 di Kota Lubuklinggau, Provinsi Sumatera Selatan. Dijadwalkan Senin (11/5/2020) mendatang.

Terkait rancangan itu Pemkot bersama Polres dan Kodim masih melakukan survey ke Tiga tempat pasar yang akan dilakukan penertiban.

"Hari ini, (sabtu, 9 Mei 2020) kita lakukan survey terlebih dahulu," kata H SN Prana Putra Sohe, Walikota Lubuklinggau.

Lebih lanjut H SN Prana mengatakan bahwa, pasar-pasar tersebut akan dilakukan penyekatan dan akan dibuat kawasannya.

Menurutnya, karena belum diterapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), maka tidak bisa dilakukan pembatasan pembatasan secara berlebihan dalam menyikapi pademi ini.

"Jadi yang kita bisa lakukan untuk mencegah penularan covid-19 adalah melakukan memberlakukan kawasan tertib Covid-19, artinya yang berada di kawasan ini harus pakai masker, pedagang memakai pelindung wajah dan pembelinya juga begitu, dan pedagang-pedagang akan kita atur jaraknya, itu juga dibatasi seperti kapasitas masuk dan lainnya," kata dia.

Dia menyebutkan bahwa ketiga pasar tersebut yang akan ditertibkan diantaranya Pasar Inpres Kota Lubuklinggau, Pasar Satelit (Pasar Bukit Sulap, red) dan Pasar Moneng Sepati.

 "Realisasinya mungkin Senin depan ya," pungkasnya. (Hendriansyah)


Kontributor : Redaksi
Editor : Aji Susanto
Publisher : Aulia Fasha
default ads banner CODE: NEWS / BANNER 2 / 468x60

You can share this post!

Komentar