Meresahkan, Tim Alap-alap Polres Jember Giring Puluhan Pemuda

Meresahkan, Tim Alap-alap Polres Jember Giring Puluhan Pemuda
Peristiwa Daerah
Puluhan pemuda tidak memakai baju saat digiring Tim Alap-alap Polres Jember di Jalan PB Sudirman, Jumat (15/05/2020) sekira jam 24.00 WIB. 

JEMBER - Petugas kepolisian yang tergabung dalam Tim Alap-alap Polres Jember, menyisir sejumlah tempat di sudut kota Jember, menindak lanjuti sejumlah keluhan dan aduan masyarakat.

Operasi kegiatan kamtibmas itu, dilakukan tadi malam, Jumat (15/05/2020) sekira jam 24.00 WIB. 

Warga mengaku resah, karena banyaknya aksi nekat balap liar yang dilakukan segerombolan pemuda di Jalan PB Sudirman yang dilakukan tengah malam.

Alhasil, sebanyak 84 pemuda dan 70 kendaraan motor digiring oleh anggota ke Halaman Polres Jember guna dimintai keterangan.

Anehnya, sejumlah pemuda ini mayoritas tidak menggunakan helm dan masker untuk keselamatan.

Diduga kuat, mereka adalah sekumpulan pemuda yang melakukan aksi balap liar di daerah tersebut.

Sebagai hukuman agar ada efek jera, mereka juga diarak dengan tidak menggenakan baju sambil menuntun motornya.

Kasat Sabhara AKP Eko Basuki Teguh A, S.H saat dikonfirmasi lewat selulernya mengatakan, apa yang dilakukan sebagai upaya menciptkan rasa aman saat bulan suci Ramadhan.

"Berawal dari aduan masyarakat yang resah dan terancam, kita tidak menahan orangnya, tapi motornya kita amankan" ungkap Eko memaparkan.

Mantan Kapolsek Arjasa ini juga mebenarkan, sejumlah pemuda tersebut sempat melakukan konvoi sehingga berpotensi menjadi kerumunan massa.

"Ya, mereka melakukan konvoi dan balap yang menjurus pada gangguan kamtibmas dan pengguna jalan," sebutnya.

Pihaknya berharap, para orang tua untuk bisa bekrjasama memantau anak-anaknya, agar tidak melakukan kegiatan yang meresahkan ditengah mewabahnya virus Corona.

Sampai saat ini, puluhan motor masih terparkir di halaman Polres Jember, guna diperiksa kelengkapan surat-surat dan akan diteruskan ke pemanggilan orang tua agar ada efek jera.

Simak video berikut:


Kontributor : Asikin
Editor : Aji Susanto
Publisher : Aulia Fasha
default ads banner CODE: NEWS / BANNER 2 / 468x60

You can share this post!

Komentar