default ads banner CODE: NEWS / LARGE LEADERBOARD / 970x90

Jelang Pemilu 2019, Polres Kutai Timur Gelar Sispamkota

Jelang Pemilu 2019, Polres Kutai Timur Gelar Sispamkota
Birokrasi
Kesigapan anggota Polres Kutim dalam melumpuhkan tersangka pemicu kericuhan dalam sispamkota
default ads banner CODE: NEWS / BANNER 1 / 468x60

 

KUTAI TIMUR - Kepolisian Resort (Polres) Kutai Timur (Kutim) menggelar simulasi untuk mengamankan Pemilu yang akan dihelat tahun 2019 mendatang dengan bekerjasama dengan TNI dan seluruh stake holder.

Simulasi quick respon penanganan potensi kericuhan dalam latihan Sistem Pengamanan Kota (Sispamkota) dilaksanakan di Halaman Mapolres Kutai Timur seusai acara Apel Gelar Pasukan Operasi Kepolisian Terpusat Mantap Brata 2018, Rabu (19/09/2018)

Kapolres Kutim, AKBP. Teddy Ristiawan  menyampaikan, bahwa pelaksanaan simulasi ini dilakukan untuk membina sikap dan kesiagaan personil dalam menghadapi situasi tertentu, khususnya Pemilu 2019.

Adapun pelaksanaan simulasi disaksikan langsung oleh Bupati Kutai Timur, Ismunandar, Sekretaris Daerah (Sekda) Irawansyah, Dandim 0909, Sangatta Letkol Inf Kamil Bahren Pasha, Danlanal Sangatta, Letkol Laut (P) Binsar Alfert Syaiful Sitorus didampingi oleh sejumlah Pejabat Utama Polres Kutim serta perwakilan Partai Politik.

Terpantau jelas penampilan apik dan profesional ditampilkan oleh seluruh personil jajaran Polres Kutim yang terlibat dalam kegiatan simulasi, mulai dari penanganan kerusuhan dalam pemilu, pengamanan pelaku money politic, hingga latihan penanggulangan unjuk rasa terkait saat Pemilu.

“Kegiatan simulasi ini  dilakukan Polres Kutim untuk mengantisipasi berbagai kemungkinan rusuh dan tindakan yang dilarang dilakukan dalam Pemilu nanti, seperti money politic, ini juga dimaksudkan agar anggota Kepolisian siap dalam rangkaian penanganan suatu kejadian dilapangan," ucapnya. (.)


Reporter : Ali Ghazali
Editor : Wahyu Hadi
Publisher : Alfina Putri
default ads banner CODE: NEWS / BANNER 2 / 468x60

You can share this post!

Komentar