Temukan Sekelompok Remaja Nongkrong di Taman Bekapai Saat Lebaran, Brimob Polda Kaltim Lakukan Ini

Temukan Sekelompok Remaja Nongkrong di Taman Bekapai Saat Lebaran, Brimob Polda Kaltim Lakukan Ini
Peristiwa Daerah
Berikan pembinaan, Personil Satbrimob saat menemukan segerombolan remaja

BALIKPAPAN - Sekelompok remaja yang tengah asik nongkrong dan bergerombol di sekitaran Taman Bekapai Kota Balikpapan pada malam pertama lebaran Idul Fitri menjadi sasaran tim patroli Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltim yang sedang melakukan patroli dalam rangka pengamanan malam Idul Fitri di wilayah Kota Balikpapan dan sekitarnya.

Para remaja yang semuanya masih berstatus pelajar ini langsung dibubarkan dan dihimbau untuk kembali ke rumah masing-masing oleh personil Patmor Satbrimob Polda Kaltim tersebut.

Dansat Brimob Polda Kaltim, Kombes Pol. John Huntal Sarjananto Sitanggang, menyampaikan bahwa sebelum dibubarkan para remaja ini diberikan pembinaan serta pengarahan terkait situasi di tengah pandemi Covid-19 saat ini yang tidak memungkinkan bagi mereka untuk tetap diluar rumah dan berkumpul, apalagi dengan mengabaikan himbauan dari Pemerintah terkait Social distancing dan protokol kesehatan. 

“Mereka kita dapati sedang kumpul-kumpul di kawasan Taman Bekapai, kita lakukan pembinaan agar jangan sampai berkumpul dan nongkrong lagi. Semua kita lakukan untuk mencegah penyebaran Covid-19 dan untuk mencegah kenakalan di kalangan ramaja,” jelas Dansat. Senin, (25/05/2020).

Selain itu, lanjut Dansat, personilnya juga menghimbau para remaja tersebut untuk memakai masker. Hal ini dilakukan lantaran hampir seluruh remaja yang terciduk tengah asik nongkrong tersebut tidak memakai masker.

“Seluruhnya kita himbau gunakan masker dengan harapan mereka memiliki kesadaran bersama bagaimana mencegah penyebaran Covid-19,” kata Dansat.

Kemudian terkait pengamanan yang dilakukan pada malam pertama lebaran, Dansat menjelaskan bahwa personilnya terus melakukan patroli dalam rangka memberikan rasa aman pada masyarakat kota Balikpapan serta sebagai bentuk bakti Brimob Kaltim untuk masyarakat.

Dirinya juga menambahkan, dalam upaya membantu sesama masyarakat yang terdampak akibat Covid-19 ditengah pandemi yang saat ini dihadapi bangsa Indonesia, jajarannya mendirikan Dapur Lapangan Brimob Kaltim guna menyalurkan bantuan sosial berupa masakan siap saji dengan harapan meringankan sedikit beban masyarakat selama penanganan Covid-19.

"Kami tidak libur, kami terus berpatroli dan juga terus melaksanakan program Bakti Brimob bagi masyarakat, karena saat ini yang terpenting adalah kondusifitas daerah dan keamanan masyarakat," pungkasnya.


Kontributor : Eki Nugraha
Editor : Nanang Habibi
Publisher : Aulia Fasha
default ads banner CODE: NEWS / BANNER 2 / 468x60

You can share this post!

Komentar