Tim SAR Brimob Polda Kaltim Laksanakan Patroli Siaga Bencana di Kota Samarinda

Tim SAR Brimob Polda Kaltim Laksanakan Patroli Siaga Bencana di Kota Samarinda
Peristiwa Daerah
Pantau keselamatan warga, Personil Satbrimob Kaltim turun ke lokasi banjir

SAMARINDA - Dalam rangka menanggulangi bencana alam terutama bencana banjir yang terjadi akibat hujan deras beberapa hari yang lalu di Kota Samarinda, Tim SAR Batalyon B Pelopor Satuan Brimob Kaltim dipimpin Iptu Elan Suherlan berpatroli di daerah rawan banjir di sekitar wilayah Kota Samarinda.

Adapun dalam kegiatan Patroli Siaga Bencana kali ini Tim SAR Batalyon B Pelopor Brimob Kaltim yang dipimpin Iptu Elan Suherlan juga membantu mengevakuasi masyarakat yang menjadi korban banjir serta menghimbau warga di daerah Perum Bengkuring Jalan Terong Kelurahan Batu Cermin Kota Samarinda untuk mengungsi ke tempat lebih aman apabila terjadi hujan deras kembali yang memicu ketinggian air di lokasi tersebut. 

"Kami terus berpatroli dan melakukan pengawasan, jika kondisinya tidak memungkinkan kami akan secepatnya turun tangan membantu evakuasi warga," ucap Iptu Elan Suherlan. Senin, (25/05/2020).

Dikonfirmasi terpisah, Dansat Brimob Polda Kaltim Kombes Pol John Huntal Sarjananto Sitanggang menyampaikan bahwa apa yang dilaksanakan personilnya tersebut merupakan salah satu fungsi kepolisian dalam rangka memberikan pelayanan kepada masyarakat dalam menjalani kegiatan sehari-hari.

Dansat juga menambahkan bahwa Satbrimob akan terus melakukan monitoring diberbagai titik lokasi rawan banjir di Samarinda sebagai langkah preventif dan juga respon cepat apabila keadaan semakin memburuk dan perlu upaya evakuasi. 

"Personil Satbrimob terus bekerja dan memantau perkembangan di lokasi banjir di Samarinda, kami akan berusaha melakukan yang terbaik bagi masyarakat dalam situasi saat ini," pungkasnya. 

Untuk diketahui, dalam upaya membantu sesama masyarakat yang terdampak akibat Covid-19 ditengah pandemi yang saat ini dihadapi bangsa Indonesia, Dansat juga memerintahkan jajarannya mendirikan Dapur Lapangan Brimob Kaltim guna menyalurkan bantuan sosial berupa masakan siap saji dengan harapan meringankan sedikit beban masyarakat selama masa penanganan Covid-19 sebagai wujud Bakti Brimob Kaltim untuk masyarakat. 


Kontributor : Eki Nugraha
Editor : Nanang Habibi
Publisher : Aulia Fasha
default ads banner CODE: NEWS / BANNER 2 / 468x60

You can share this post!

Komentar