Bersama Tim Gugus Tugas, Koramil 0909-02/Sangkulirang Terus Lakukan Screening dan Monitoring 

Bersama Tim Gugus Tugas, Koramil 0909-02/Sangkulirang Terus Lakukan Screening dan Monitoring 
Peristiwa Daerah
Pos Pemantauan Kecamatan Kaliorang

KUTAI TIMUR - Upaya meminimalisir penyebaran virus Corona di wilayah Koramil 0909-02/Sangkulirang dilakukan dengan tidak kenal waktu meskipun di hari raya Idul Fitri. Bersama tim gugus tugas, personil Koramil Sangkulirang terus melakukan pemeriksaan terhadap kendaraan maupun orang yang melintasi pos pemeriksaan dan pemantauan virus Corona.

Dikonfirmasi terkait kegiatan tersebut, Danramil 0909-02/Sangkulirang, Kapten Cba Heru, menyampaikan bahwa dirinya tidak mau kecolongan, apalagi dalam moment seperti ini kemungkinan adanya warga dari luar kota yang masuk ke wilayahnya cukup tinggi. 

Oleh Karena itu, lanjut Danramil, dirinya menugaskan personilnya untuk tetap stand by dan siap melakukan pengamanan di lapangan bersama dengan stakeholder lainnya yang bertugas di pos pantau dan pemeriksaan. Senin, (28/05/2020).

"Di pos pengawasan personil selalu aktif, Babinsa di tiap Desa juga selalu saya instruksikan untuk siaga," ucapnya. 

Danramil juga menyampaikan bahwa apa yang dilakukan saat ini adalah bentuk dari kepedulian TNI kepada masyarakat binaannya di tengah pandemi Covid-19.

Dirinya juga menambahkan bahwa untuk saat ini prioritas utamanya adalah menjaga masyarakat di wilayah teritorialnya agar terhindar dari penyebaran Covid-19 dengan berbagai cara, dirinya menyebutkan bahwa personilnya bersama dengan masyarakat juga tengah mengantisipasi kemungkinan kekurangan bahan makanan selama masa penanganan Covid-19 dengan merubah lahan tidur menjadi lahan produktif. 

"Sesuai instruksi dari Komandan Kodim 0909/Sangatta, kami terus berupaya menjaga, mengedukasi serta mengayomi masyarakat dalam situasi saat ini," pungkasnya.


Kontributor : Eki Nugraha
Editor : Nanang Habibi
Publisher : Aulia Fasha
default ads banner CODE: NEWS / BANNER 2 / 468x60

You can share this post!

Komentar