Jaga Kondusifitas Ditengah Pandemi, Koramil 0909-05/Muara Bengkal Bersinergi Dengan Polsek

Jaga Kondusifitas Ditengah Pandemi, Koramil 0909-05/Muara Bengkal Bersinergi Dengan Polsek
Peristiwa Daerah
TNI/Polri bersama-sama menjaga kondusifitas dengan melakukan penjagaan dan pemantauan 

KUTAI TIMUR - Kondusifitas wilayah menjadi perhatian khusus Koramil 0909-05/Muara Bengkal dalam situasi pandemi dan juga hari raya Idul Fitri kali ini, untuk menjaga kondusifitas daerah yang telah tercipta, personil Koramil 0909-05/Muara Bengkal bersama dengan Polsek Muara Bengkal bersama-sama melaksanakan pengamanan wilayah di hari raya Idul Fitri.

Danramil 0909-05/Muara Bengkal, Kapten Inf Subarja, mengatakan bahwa dalam kegiatan pengamanan yang melibatkan Polsek setempat tersebut dilaksanakan untuk mengantisipasi gangguan Kamtibmas yang mungkin timbul dalam perayaan Idul Fitri yang diselenggarakan ditengah penanganan pandemi Covid-19 ini. Senin, (25/05/2020).

"Dalam rangka mengamankan pelaksanaan hari raya Idul Fitri, kita senantiasa bersinergi dengan jajaran Polri untuk bersama-sama menjaga situasi dan kondusifitas wilayah agar tetap terjaga serta sekaligus meningkatkan sosialisasi pencegahan Covid-19 yang saat ini sedang mewabah," ujar Danramil. 

Danramil juga menambahkan bahwa personilnya di setiap Desa binaan terus melaksanakan sosialisasi dan juga himbauan penanganan dan pencegahan Covid-19 sesuai instruksi yang diberikan oleh Dandim 0909/Sangatta, Letkol Czi Pabate. 

Hal ini menurutnya adalah suatu upaya yang memang harus dilakukan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat untuk mematuhi himbauan yang telah diberikan baik oleh Pemerintah, stakeholder maupun oleh TNI/Polri.

"Kami terus berusaha dengan berbagai cara agar wilayah kami ini terbebas dari penyebaran Covid-19, untuk itu juga perlu peran aktif dari masyarakat," pungkasnya.


Kontributor : Eki Nugraha
Editor : Nanang Habibi
Publisher : Aulia Fasha
default ads banner CODE: NEWS / BANNER 2 / 468x60

You can share this post!

Komentar