Lakukan Aksi Kemanusiaan, Satbrimob Polda Kaltim Sasar Lansia Sebagai Penerima Sembako 

Lakukan Aksi Kemanusiaan, Satbrimob Polda Kaltim Sasar Lansia Sebagai Penerima Sembako 
Sosial
Salah satu lansia saat menerima bantuan dari Satbrimob Polda Kaltim

BALIKPAPAN - Aksi simpati dan humanis di tengah pandemi wabah Covid-19 yang melanda hampir di seluruh Negara, tak terkecuali di Kota Balikpapan di lakukan jajaran Kepolisian dengan memberikan bantuan sembako bagi warga atau masyarakat kurang mampu.

Kali ini aksi kemanusian pembagian sembako berupa beras, minyak goreng, roti, susu dan mie instan dilakukan Satuan Brimob Polda Kaltim Batalyon A Pelopor kepada warga lanjut usia (Lansia) yang ada di sekitar Gunung Malang Kota Balikpapan dan sekitarnya.

Dansat Brimob Polda Kaltim, Kombes Pol. John Huntal Sarjananto Sitanggang, saat dikonfirmasi mengatakan, bantuan tersebut di berikan untuk mendukung program Pemerintah menghadapi bencana wabah pandemi Covid-19, khususnya di Kota Balikpapan Provinsi Kalimantan Timur.

“Paket sembako pagi ini di bagikan untuk lansia yang ada di Kota Balikpapan dan dibagikan secara door to door untuk memutus penyebaran Covid-19,” ujar Dansat. Sabtu, (30/05/2020). 

“Tujuannya hanya untuk meringankan beban mereka secara ekonomi di tengah-tengah situasi pandemi corona yang tengah mewabah. Jelas, warga Balikpapan ada imbauan untuk di rumah saja. Jadi warga biar tidak panik menghadapi situasi sekarang, sekaligus mengantisipasi penyebaran virus corona dengan tetap tinggal di rumah,” imbuh Dansat.

Selain itu lanjut Dansat, kegiatan ini dalam rangka program satuan 'Bakti Brimob Kaltim Untuk Masyarakat' dengan cara menjalin kemitraan antara Brimob dengan masyarakat menghadapi situasi pandemi virus corona di wilayah Kota Balikpapan.

Untuk diketahui, dalam upaya membantu sesama masyarakat yang terdampak akibat Covid-19 ditengah pandemi yang saat ini dihadapi bangsa Indonesia, Komandan Satuan Brimob Polda Kaltim Kombes Pol. John Huntal Sarjananto Sitanggang, juga memerintahkan jajarannya mendirikan Dapur Lapangan Brimob Kaltim guna menyalurkan bantuan sosial berupa masakan siap saji dengan harapan meringankan sedikit beban masyarakat sebagai wujud 'Bakti Brimob Kaltim Untuk Masyarakat'.


Kontributor : Eki Nugraha
Editor : Nanang Habibi
Publisher : Aulia Fasha
default ads banner CODE: NEWS / BANNER 2 / 468x60

You can share this post!

Komentar