Dirlantas Polda Jatim Apresiasi Fasilitas Pojok Baca di Kampung Tangguh Semeru Trenggalek

Dirlantas Polda Jatim Apresiasi Fasilitas Pojok Baca di Kampung Tangguh Semeru Trenggalek
Edukasi
Caption : Kombes Pol Budi Indra Dermawan saat menyapa anak-anak di pokok baca

TRENGGALEK - Dirlantas Polda Jatim Kombes Pol Budi Indra Dermawan didampingi Kapolres Trenggalek AKBP Doni Satria Sembiring mengunjungi kampung tangguh semeru di Kabupaten Trenggalek. 

Dua kampung tangguh tepatnya di Desa Tenggaren Kecamatan Tugu dan Desa Sumber Kecamatan Karangan tersebut memiliki fasilitas yang unik yakni ruang pojok baca dengan beberapa koleksi buku yang telah disediakan.

"Kali ini kita melakukan pengecekan langsung ke ruangan dan koleksi buku yang disediakan, bahkan sempat berinteraksi bersama anak-anak yang kebetulan sedang asyik membaca dan mewarnai buku," kata Kombes Pol Budi Indra Dermawan, Minggu (31/5/2020).

Kombes Pol Budi Indra Dermawan sangat mengapresiasi baik atas fasilitas pojok baca yang disediakan kampung tangguh semeru di Trenggalek. 

Pihaknya berharap agar kedepan bisa dimanfaatkan sebagai perpustakaan permanen dengan koleksi buku yang lebih lengkap.

Lanjut Kombes Pol Budi Indra Dermawan keberadaan pojok baca ini sangat membantu bagi anak-anak, pelajar maupun mahasiswa yang terpaksa belajar di rumah akibat pandemi Covid-19 yang melanda tanah air. 

"Dengan pojok baca, para pelajar bisa menambah ilmu, wawasan dan ilmu pengetahuan sekaligus berpartisipasi positif dalam upaya pencegahan covid-19," jelasnya.

Kombes Pol Budi Indra Dermawan menambahkan, semoga pojok baca ini bisa menjadi contoh kampung yang lain dalam pencegahan penyebaran covid 19.

Selain meninjau kampung tangguh semeru dengan fasilitas pojok baca ini pihaknya juga melakukan assasment terkait mekanisme dan penerapan protokol kesehatan yang telah dijalankan oleh Kampung tangguh di Trenggalek. 

Ditempat yang sama, Kapolres Trenggalek AKBP Doni Satria Sembiring menegaskan, pojok baca ini merupakan fasilitas yang memang disiapkan bagi anak-anak maupun kalangan pelajar.

Dengan tujuan agar tetap produktif meskipun dalam kondisi pandemi covid-19. Tentunya pelaksanaannya tetap mengacu pada protokol kesehatan secara ketat.

"Siapapun yang masuk ke ruang pojok baca, kita wajibkan mengenakan masker dan menjaga jarak aman atau physycal distancing dan tidak lupa telah disediakan handsanitizer.” pungkas AKBP Doni.


 


Kontributor : Rudi Yuni
Editor : Aji Susanto
Publisher : Aulia Fasha
default ads banner CODE: NEWS / BANNER 2 / 468x60

You can share this post!

Komentar