Terciduk Tengah Nongkrong, Brimob Polda Kaltim Beri Edukasi Soal New Normal

Terciduk Tengah Nongkrong, Brimob Polda Kaltim Beri Edukasi Soal New Normal
Edukasi
Personil Satbrimob saat mengedukasi para remaja

BALIKPAPAN - Dalam rangka mewujudkan masyarakat yang produktif namun aman dari Covid-19 sesuai kebijakan Pemerintah tentang New Normal, Satbrimob Polda Kaltim Batalyon A Pelopor lakukan patroli dan imbau masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan.

Dalam giat yang berlangsung pada hari Selasa, 02 Juni 2020 dini hari tersebut menyasar setiap kerumunan masyarakat nongkrong terutama pemuda atau remaja nongkrong hingga dini hari, terutama di Jalan Penegak Kota Balikpapan.

Dansat Brimob Polda Kaltim, Kombes Pol. John Huntal Sarjananto Sitanggang, dalam konfirmasinya mengatakan bahwa Satbrimob Polda Kaltim dalam rangka pencegahan Covid-19 akan selalu hadir dalam pelayanan kepada masyarakat, yaitu dengan melakukan kegiatan preventif dan imbauan secara humanis kepada masyarakat maupun para remaja atau pemuda di Kota Balikpapan, dan juga giat ini sebagai wujud bakti Brimob Kaltim untuk masyarakat. Selasa, (02/06/2020).

“Jadi, untuk menuju pada masyarakat yang produktif namun aman dari Covid-19, kuncinya ada pada kedisiplinan dari diri kita sendiri untuk mematuhi protokol kesehatan pencegahan terhadap wabah virus mematikan ini, untuk itu personil kami terus bergerak untuk melakukan sosialisasi dan edukasi,” terang Dansat. 

Dansat juga menyampaikan bahwa edukasi mengenai penggunaan masker diluar rumah, menjaga jarak minimal 1 meter, rajin mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir minimal selama 20 detik, menyediakan hand sanitizer, serta membatasi kontak sosial dengan orang banyak terus digaungkan dan disosialisasikan kepada masyarakat dalam setiap patroli yang dilaksanakan anggotanya. 

Dirinya berharap, dengan intensnya patroli malam oleh Batalyon A Pelopor Sarbrimob Polda Kaltim dibarengi dengan menyampaikan imbauan protokol kesehatan pencegahan Covid-19, maka akan meningkatkan kesadaran serta kedisiplinan mematuhi protokol tersebut.

“Semakin sering edukasi dilakukan maka pemahaman masyarakat meningkat dan harapannya adalah peningkatan pemahaman tersebut dibarengi dengan meningkatnya kesadaran dan kepatuhan masyarakat,” pungkas Kombes Pol. John Huntal Sarjananto Sitanggang.

Untuk diketahui dalam upaya membantu sesama masyarakat yang terdampak akibat Covid-19 ditengah pandemi yang saat ini dihadapi bangsa Indonesia, Komandan Satuan Brimob Polda Kaltim Kombes Pol. John Huntal Sarjananto Sitanggang, juga memerintahkan jajarannya mendirikan Dapur Lapangan Brimob Kaltim guna menyalurkan bantuan sosial berupa masakan siap saji dengan harapan meringankan sedikit beban masyarakat sebagai wujud Bakti Brimob Kaltim untuk masyarakat.


Kontributor : Eki Nugraha
Editor : Nanang Habibi
Publisher : Aulia Fasha
default ads banner CODE: NEWS / BANNER 2 / 468x60

You can share this post!

Komentar