Menuju Fase New Normal, Mobil AWC Brimob Polda Kaltim Semprot Sejumlah Ruas Jalan 

Menuju Fase New Normal, Mobil AWC Brimob Polda Kaltim Semprot Sejumlah Ruas Jalan 
Kesehatan
Penyemprotan desinfektan menggunakan AWC Brimob Polda Kaltim

BALIKPAPAN – Sejumlah ruas jalan di Kota Balikpapan Kalimantan Timur kembali disemprot dengan cairan desinfektan. Penyemprotan dilakukan oleh mobil water canon Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltim bersama BPBD Kota Balikpapan.

Penyemprotan yang bertujuan untuk mengurangi penyebaran virus Covid-19 alias Corona ini dilakukan pada hari Selasa (02/06/2020) pagi.

Dansat Brimob Polda Kaltim, Kombes Pol. John Huntal Sarjananto Sitanggang, dalam konfirmasinya mengatakan, ruas jalan yang disemprot disinfektan adalah Jalan Marsma Iswahyudi hingga mengarah ke Jalan Jendral Sudirman Balikpapan.

“Penyemprotan didukung 2 unit water canon Brimob Polda Kaltim,” kata Dansat. 

Dansat juga menjelaskan, bahwa dalam pelaksanaan kegiatan tersebut para anggotanya dibagi ke dalam beberapa titik penyemprotan dengan mengutamakan titik yang diperkirakan padat pengguna dan merupakan jalan poros. 

“Intinya di sejumlah ruas jalan di Kota Balikpapan kami semprot untuk mencegah penyebaran virus corona,” ujar Dansat. 

Kombes Pol. John Huntal Sarjananto Sitanggang, juga menambahkan, mengenai New Normal ini perlu dilakukan sosialisasi kepada seluruh lapisan masyarakat dengan tujuan agar masyarakat mau mendengar, mengerti, dan melaksanakan.

Dengan ini lanjutnya, masyarakat dapat mengerti dan paham mengenai program- program yang akan dilaksanakan.

“Apa yang akan kita Sosialisasikan harus dapat dipahami oleh masyarakat, selanjutnya saya juga mengajak masyarakat Balikpapan untuk terus mentaati protokol kesehatan, kegiatan ini adalah bentuk bakti Brimob kaltim untuk masyarakat,” jelas Dansat.

Untuk diketahui dalam upaya membantu sesama masyarakat yang terdampak akibat Covid-19 ditengah pandemi yang saat ini dihadapi bangsa Indonesia, Komandan Satuan Brimob Polda Kaltim Kombes Pol. John Huntal Sarjananto Sitanggang, juga memerintahkan jajarannya mendirikan Dapur Lapangan Brimob Kaltim guna menyalurkan bantuan sosial berupa masakan siap saji dengan harapan meringankan sedikit beban masyarakat sebagai wujud Bakti Brimob Kaltim untuk masyarakat.


Kontributor : Eki Nugraha
Editor : Nanang Habibi
Publisher : Aulia Fasha
default ads banner CODE: NEWS / BANNER 2 / 468x60

You can share this post!

Komentar