default ads banner CODE: NEWS / LARGE LEADERBOARD / 970x90

Satu Lagi Gereja Toraja Diresmikan di Kutai Timur

Satu Lagi Gereja Toraja Diresmikan di Kutai Timur
Edukasi
Foto : David Rante dan Kasmidi Bulang dalam acara penahbisan gereja marendeng
default ads banner CODE: NEWS / BANNER 1 / 468x60


KUTAI TIMUR - Wakil Bupati Kutai Timur, Kasmidi Bulang secara resmi membuka Ibadah Penahbisan gedung Gereja Toraja Jemaat Marendeng yang bertempat di Jln. Murung Raya Gang Bintang No 81 Sangatta Utara.  

Acara yang dipenuhi oleh ratusan jemaat marendeng tersebut diketuai oleh David Rante sekaligus Ketua Jemaat se Kutai Timur. Turut hadir juga artis cilik jebolan ajang Indonesia idol, Sharron yang ikut dalam acara tersebut.

Dalam sambutannya, Kasmidi menuturkan, bahwa berdirinya gereja ini adalah bukti pemerintah tidak tutup mata akan kerukunan umat bergama serta salah satu perjuangan dari salah satu anggota DPRD, David Rante yang juga sebagai Ketua Jemaat se Kutim.

"Malam ini pemerintah merasa sangat bangga atas apresiasi jemaat marendeng yang turut hadir disini, ini membuktikan bahwa kutim dapat menjaga situasi yanh kondusif dalam hal saling menghormati terhadap suku dan agama," ungkap Kasmidi, Kamis (20/09/2018) malam.

Ditemui setelah acara, David Rante menjelaskan, rangkaian acara yang akan berlangsung selama tiga hari itu, aka diisi dengan acara pemotongan kerbau, dan acara ini akan ditutup pada hari Sabtu dengan arak-arakan jemaat yang membawa hasil pertanian dan peternakan sebagai ucapan syukur kepada sang pencipta.

Dalam kesempatan itu juga, David Rante memberikan cindera mata kepada Kasmidi sebagai bentuk apresiasi dan penerimaan jemaat terhadapnya. "Pemberian cindera mata ini membuktikan bahwa Wabup kita telah menjadi keluarga bagi jemaat marendeng," tukasnya. (.)

 


Reporter : Kontributor Bontang
Editor : Deni Ahmad Wijaya
Publisher : Alfina Putri
default ads banner CODE: NEWS / BANNER 2 / 468x60

You can share this post!

Komentar