Resmikan Kampung Tangguh Semeru Covid-19 di Kota Probolinggo, Khofifah: Di Sini Terbaik

Resmikan Kampung Tangguh Semeru Covid-19 di Kota Probolinggo, Khofifah: Di Sini Terbaik
Kesehatan
Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, Disambut Pedang Pora Ala Relawan Covid-19. (Insert. Khofifah Resmikan Kampung Tangguh Semeru Covid-19, di Kampung Benteng, Kelurahan/Kecamatan Mayangan Kota Probolinggo)

PROBOLINGGO - Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, meresmikan puluhan Kampung Tangguh Semeru Covid-19 di Kota Probolinggo, Rabu (17/06/2020).

Peresmian dilakukan simbolis di Kampung Benteng RT.05/RW.02, Kelurahan/Kecamatan Mayangan. 

Khofifah disambut pedang pora ala relawan Covid-19 beratribut APD dan alat penyemprot disinfektan.

Dalam sambutannya, Khofifah mengapresiasi kekompakan warga Kampung Benteng yang secara mandiri melakukan pencegahan penularan Covid-19.

"Luar biasa, yang saya lihat dari berbagai kampung tangguh di beberapa kota dan kabupaten yang saya datangi. Disini yang terbaik," puji Khofifah.

Tak hanya sebatas pujian, Khofifah juga menyumbangkan dana Rp. 10 juta, untuk membantu lumbung bantuan Kampung Tangguh Semeru Benteng Covid-19.

"Pak RT, saya punya uang 10 juta saya sumbangkan ke Kampung Tangguh Benteng," katanya.

Menurut Khofifah, keberadaan Kampung Tangguh Semeru Benteng di Kota Probolinggo itu, cukup lengkap dan memadai sebagai upaya meminimalisir penyebaran Covid-19 yang dilakukan masyarakat secara mandiri.

Ia menilai inovasi yang dilakukan masyarakat kaya sekali, sebab selain menyiapkan upaya mendisiplinkan masyarakat pada saat mengalami pandemi Covid-19, masyarakat juga telah menyiapkan seluruh perangkat lain untuk menunjang potensi ekonomi.

"Saya melihat inovasinya kaya sekali, karena disini tidak hanya menyiapkan bagaimana upaya mendisiplinkan masyarakat pada saat kita mengalami pandemi Covid-19. Tapi juga sudah disiapkan untuk UKMnya, layanan ekonominya berseiring dengan inovasi yang menyertakan seluruh energi positif yang ada di daerah sekitar sini," tandas Khofifah.

Wali Kota Probolinggo, Hadi Zainal Abidin, saat mendampingi kunjungan Gubernur Jatim itu, mengatakan jika keberhasilan saat ini kaitannya dengan pencegahan Covid-19, adalah hasil kerja keras bersama antara pemerintah dan masyarakat.

"Ini hasil kerja kita semua. Karena tidak mungkin terjadi jika pemerintah berjalan sendiri tanpa dukungan masyarakat," ungkap Wali Kota Hadi.

Terkait dengan rencana pemulangan seluruh pasien positif Covid-19 Kota Probolinggo yang dinyatakan sembuh, Wali Kota tetap meminta masyarakat tidak lalai dan tetap menjaga diri dari paparan Virus Corona.

"Tentunya walaupun sudah ada keberhasilan di penananganan Covid-19, saya berharap mawas diri jaga diri tetap harus kita kedepankan. Karena kita tidak ingin dengan sembuhnya semua pasien Covid-19, tapi kita lalai kita terjangkit sehingga merugikan kita semua," imbuhnya.

Kampung Tangguh Semeru Benteng Covid-19, berisi layanan informasi Covid-19, produk unggulan kuliner, lumbung bantuan dari warga sekitar dan dapur umum yang dikelola dengan mengandalkan potensi lokal.

Gubernur Jatim kemudian melanjutkan kunjungannya ke Kampung Tangguh Semeru Covid-19, di Perum Asabri, Kelurahan/Kecamatan Kanigaran.

Kota Probolinggo memiliki 30 Kampung Tangguh Semeru Covid-19 yang tersebar di 29 Kelurahan dari 5 kecamatan yang ada. (Adv)


Kontributor : Lutfi Hidayat
Editor : Imam Hairon
Publisher : Aulia Fasha
default ads banner CODE: NEWS / BANNER 2 / 468x60

You can share this post!

Komentar