Nelayan Tuban Dikabarkan Hilang Saat Melaut, BPBD Langsung Lakukan Pencarian

Nelayan Tuban Dikabarkan Hilang Saat Melaut, BPBD Langsung Lakukan Pencarian
Peristiwa Daerah
BPBD Tuban saat melakukan proses pencarian Suriyan (47) yang hilang saat melaut

TUBAN - Warga Dusun Meduran, Desa Beji, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban, Jawa Timur, dihebohkan dengan adanya kabar salah seorang nelayan setempat yang hilang saat melakukan kegiatan melaut untuk mencari ikan diperairan laut pantai utara Tuban.

Ketua Rukun Nelayan dusun setempat, Muzamil (45) menuturkan, menurut keterangan dari nelayan lainnya bahwa kapal korban, yakni Sariyan (47), sudah dalam keadaan tidak berawak atau kosong, sehingga kapal korban dibawa menepi.

"Waktu ditemukan, kapal milik Sariyan ini dalam keadaan kosong dan masih utuh, sehingga dibawa menepi," kata Muzamil, Selasa (23/6/2020).

Mendapatkan kabar tersebut, Muzamil langsung melaporkan kejadian itu kepada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tuban, untuk meminta bantuan pencarian terhadap korban.

"Setelah mendapat laporan dari warga, kami segera meneruskan dan meminta bantuan ke BPBD Tuban," jelasnya.

Mendapat informasi dari masyarakat, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tuban, langsung bergerak dengan mengerahkan sejumlah personel ke lokasi kejadian. Dengan dibantu masyarakat sekitar, dan segera melakukan pencarian terhadap korban.

Ditempat yang sama, Kasi Kedaruratan BPBD Tuban,Taufiq mengatakan, pencarian nelayan yang diduga tenggelam tersebut dimulai sekitar pukul 09.30 Wib. Akan tetapi, hingga siang hari, upaya tersebut belum membuahkan hasil positif.

"Korban dimungkinkan tenggelam, lantaran kondisi kapal ditemukan dalam kondisi utuh dan terombang-ambing ombak yang saat ini besar," terang Taufiq, 

Informasi yang didapat dari para nelayan lain, jarak ditemukanya kapal nelayan itu sekitar 6 Mil. Meski telah dilakukan penyisiran disejumlah titik, hingga saat ini nelayan tersebut belum ditemukan. Hal ini dikarenakan, kondisi cuaca yang kurang bersahabat.

"Sementara ini, kesulitan pencarian nelayan tersebut karena ombak besar. Tapi kami, BPBD akan tetap melakukan upaya pencarian sampai ketemu," pungkasnya.

Simak video berikut:


Kontributor : Achmad Junaidi
Editor : Imam Hairon
Publisher : Aulia Fasha
default ads banner CODE: NEWS / BANNER 2 / 468x60

You can share this post!

Komentar