Dikabarkan Menghilang, Nelayan Tuban Ditemukan Dengan Kondisi Tak Bernyawa

Dikabarkan Menghilang, Nelayan Tuban Ditemukan Dengan Kondisi Tak Bernyawa
Peristiwa Daerah
Tim gabungan saat menemukan jenazah Sariyan (47), dengan kondisi meninggal dunia

TUBAN - Seorang nelayan, Sariyan (47), warga Dusun Meduran, Desa Beji, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban, Jawa Timur, yang hilang sejak (23/06), saat melaut untuk mencari ikan diperairan laut utara Tuban kemarin akhirnya ditemukan.

Tim gabungan dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tuban bersama Basarnas, TNI dan Polri dibantu warga setempat dengan mengerahkan 10 perahu berhasil menemukan korban yang tersangkut jaring nelayan lain dengan kondisi meninggal dunia. Rabu, (24/06/2020).

Kasi Kedaruratan BPBD Tuban, Taufiq mengatakan, proses pencarian hari ke dua ini, petugas gabungan berhasil menemukan korban tidak jauh dari lokasi kejadian, yaitu sekitar satu kilometer arah bar at daya, tepat terakhir diketahui oleh nelayan lain.

"Tadi ditemukan tersangkut jaring nelayan lain tidak jauh dari korban pertama kali diketahui nelayan," terang Taufiq.

Setelah ditemukan, korban kemudian dievakuasi menggunakan perahu nelayan setempat dan dibawa ke rumah duka.

Tangis keluarga pecah setelah jenazah bapak dua anak ini sampai di rumah duka setelah melihat kondisi korban dalam kondisi sudah terbujur kaku.

"Saat ditemukan, korban sudah dalam kondisi meninggal dunia," paparnya.

Dari hasil pemeriksaan petugas kepolisian dan Tim Medis Puskesmas setempat, tidak ditemukan tanda-tanda penganiayaan. Korban murni meninggal karena kecelakaan sehingga keluarga sudah menerima dengan menandatangani surat pernyataan.

"Dugaan sementara korban meninggal akibat terpeleset dan tercebur ke laut, karena tidak ada tanda-tanda kekerasan dalam tubuh korban," pungkasnya.

Diinformasikan sebelumnya, Sariyan (47) dikabarkan menghilang saat mencari ikan dilaut utara Tuban, diduga korban terjatuh dan tenggelam saat proses menebar jaring ikan, lantaran perahunya dihantam ombak besar.

Simak video berikut:


Kontributor : Achmad Junaidi
Editor : Imam Hairon
Publisher : Aulia Fasha
default ads banner CODE: NEWS / BANNER 2 / 468x60

You can share this post!

Komentar