Nurul Hayat Bangunkan Rumah Nenek Miskin di Jember

Nurul Hayat Bangunkan Rumah Nenek Miskin di Jember
Sosial
Mbah Jariyah (70) warga Dusun Teratai, Desa Darsono, Kecamatan Arjasa, Kabupaten Jember, Jawa Timur saat menerima bedah rumah dari Yayasan Nurul Hayat, Kamis (24/06/2020).

JEMBER - Mbah Jariyah (70) warga Dusun Teratai, Desa Darsono, Kecamatan Arjasa, Kabupaten Jember, Jawa Timur mendapatkan bantuan bedah rumah dari Yayasan Nurul Hayat.

Bantuan itu diberikan, karena sebelumnya orang tua renta yang hidup sebatangkara itu, tinggal di rumah gedeg reot ukuran 3X3 meter dan nyaris roboh.

Pengurus Lembaga Zakat Nurul Hayat, Abdul Latip,S.HI mengatakan, bantuan fisik yang diberikan itu tidak lepas dari donatur tetap yang menyumbang.

"Ini bantuan dari donatur kami Nurul Hayat. Semoga amalnya diterima oleh ALLAH," ujar pria itu, saat penyerahan bedah rumah, Kamis (24/06/2020).

Diceritakan Latip, awal mula pihaknya mengetahui kalau di desa itu ada yang benar-benar membutuhkan.

"Dari informasi pak RT setempat, kami langsung bergerak melakukan surve. Benar ternyata, langsung kita tindak lanjuti," lugasnya.

Pria lulusan sarjana hukum Islam ini berharap, sarga sekitar dan masyarakat bisa ikut mebantu nenek miskin itu.

"Ibu Jariyah adalah saudara kita, mari kita gotong royong membantu sesama. Yang mampu membantu, khususnya untuk makan sehari-harinya. Semoga bantuan ini bermanfaat," pinta Latip.

Lebih jauh dirinya meminta, bagi masyarakat yang menemukan fakir miskin yang benar-benar membutuhkan pihaknya siap membantu.

"Silahkan hubungi kami. Kami akan datang melakukan surve, jika benar-benar layak, kami pasti bantu," tukasnya.

Simak video berikut:


Kontributor : Imam Khairon
Editor : Aji Susanto
Publisher : Aulia Fasha
default ads banner CODE: NEWS / BANNER 2 / 468x60

You can share this post!

Komentar