Hadapi Now Normal, Pemda Bondowoso Rancang Draft Juklak dan Juknis Aturan Resepsi Pernikahan

Hadapi Now Normal, Pemda Bondowoso Rancang Draft Juklak dan Juknis Aturan Resepsi Pernikahan
Birokrasi
H. Irwan Bachtiar Rahmat, Wakil Bupati Bondowoso saat memberikan keterangan pada media (foto Jurnalis Suaraindonesia.co.id)

BONDOWOSO - Pemerintah Daerah Bondowoso telah untuk menghadapi now normal telah membuat draft petunjuk pelaksanaan (Juklak) dan petunjuk teknis (Juknis) yang akan mengatur tentang pelaksanaan resepsi pernikahan.

Wakil Bupati Bondowoso Irwan Bachtiar Rahmat mengungkapkan bahwa, draftnya sudah ada, hanya saja masih akan dibahas bersama stakeholder terkait. 

"Sudah kita buat, sudah ada (Juklak, Juknis, red). Tinggal kita bahas bersama stakeholder. Draftnya sudah ada,"ujar Irwan Bachtiar Rahmat, saat dikonfirmasi awak media, Senin (29/6/2020).

Wabup Irwan menuturkan kedepan dalam melaksanakan resepsi pernikahan ada beberapa hal yang perlu diperhatikan di era kenormalan baru ini. 

"Seperti kapasitas gedung hanya bisa diisi oleh 50 persen dari jumlah seharusnya. Kemudian, harus sesuai dengan protokol kesehatan seperti menggunakan masker, persedian hand sanitizer, termasuk tempat cuci tangan juga," sambungnya.

Wabup Irwan menghimbau, sebelum acara resepsi dimulai, terlebih dahulu harus juga ada penyemprotan desinfektan pada area gedung yang akan ditempati.

Selain itu lanjut dia, perlu juga pemberitahuan kepada tim gugus tugas penanganan Covid-19 Kabupaten Bondowoso. 

"Mungkin satu minggu sebelumnya, ya mungkin diatur satu minggu sebelumnya pemberitahuan,"katanya.

Dia menegaskan meskipun era kenormalan baru tak bisa dianggap normal seperti biasanya. Harus memperhatikan protokol kesehatan. 

" (Secara resmi ini pas kapan dibolehkannya?) Secepatnya, insyallah kalau sudah selesai minggu ini. Minggu depan sudah mulai,"tutur Wabup Irwan. 

Sejauh ini sendiri, katanya, pelaksanaan ibadah di  tempat-tempat ibadah sudah diperbolehkan sejak minggu-minggu kemarin. Seperti shalat Jum'at, dan pelaksanaan Misa. 

"Itu sudah boleh mulai minggu kemarin. Yang penting jaga jarak, tidak ada pembatasan,"pungkasnya.


Kontributor : Bahrullah
Editor : Ach Fawaid
Publisher : Aulia Fasha
default ads banner CODE: NEWS / BANNER 2 / 468x60

You can share this post!

Komentar