default ads banner CODE: NEWS / LARGE LEADERBOARD / 970x90

HUT ke-73 TNI, KODIM 0909 Sangatta Gelar Karya Bhakti Untuk Motivasi Masyarakat

HUT ke-73 TNI, KODIM 0909 Sangatta Gelar Karya Bhakti Untuk Motivasi Masyarakat
Birokrasi
Kompak bersama sama membersihkan sampah di Jln Impres Sangatta Utara
default ads banner CODE: NEWS / BANNER 1 / 468x60

KUTAI TIMUR - Dalam rangka memperingati ulang tahun ke-73, Tentara Nasional Indonesia (TNI) Kodim 0909 Sangatta mengadakan Senam Massal, dan Karya Bhakti yang digelar di Koranmil  0909-01 Sangatta, Jum'at (28/09/2018).

Sekitar 300 peserta yang terdiri dari anggota TNI/POLRI, Ibu-ibu Anggota Persit Chandra Kirana Cabang LVI DIM 0909, Anggota Jalasenastri dan  Bhayangkari. Masyarakat dan juga petugas UPT Kebersihan pun turut hadir memeriahkan acara yang digelar mulai pukul 07.00 WITA tersebut.

Dandim 0909 Sangatta, Letkol Inf Kamil Bahren Pasha didampingi Kepala Staf Kodim (Kasdim) 0909 Sangatta, Mayor Inf Jon Young Saragi mengatakan, bahwa penyelenggaran peringatan HUT TNI ke 73 ini, Kodim 0909 Sangatta lebih intensif mendekatkan diri kepada masyarakat, oleh karena itu giat yang dilakukan pun lebih mengena ke masyarakat.

"Di HUT 73 TNI ini ada banyak kegiatan yang dilakukan untuk masyarakat, selain senam dan bhakti sosial juga masih ada pelayanan pemeriksaan kesehatan yang dilakukan di Puskesmas Sangatta Utara, juga Bazaar Sembako murah yang dilaksanakan sore ini di Koranmil Sangatta Utara,"ucapnya.

Disinggung mengenai karya bhakti yang dipilih menjadi salah satu rangkaian HUT ke 73 TNI, Dandim mengatakan bahwa TNI ingin menjadi motivator bagi masyarakat untuk lebih sadar akan kebersihan lingkungan.

Karena menurutnya, kepekaan dan kesadaran masyarakat akan pentingnya lingkungan yang bersih semakin terkikis, hal ini dibuktikan dengan banyaknya sampah yang berserakan di pinggir jalan, banyaknya parit yang tertutup oleh rumput liar dan tertumpuk sampah, sehingga saat musim penghujan datang menjadi banjir.

"Dengan Baksos kami ingin memberikan contoh dan juga motivasi kepada masyarakat untuk lebih peduli lingkungan dan juga kembali menanamkan rasa keakraban melalui gotong royong yang semakin jarang kita lihat di masyarakat," ucapnya.

Lebih lanjut, Dandim berharap di HUT TNI Ke 73 ini para prajurit TNI diharapkan lebih bersemangat lagi dalam mengemban tugas sehingga tugas yang didelegasikan dapat terselesaikan dengan lebih cepat dan optimal.

Dia juga menambahkan, bahwa acara senam massal dan karya bhakti yang diselenggarakan di Koranmil Sangatta Utara ini juga dilaksanakan di seluruh koranmil di wilayah Kutai Timur dengan harapan sinergitas antara TNI dan masyarakat akan terjalin lebih erat dan kuat lagi kedepannya.

"Saya hanya berpesan satu hal untuk masyarakat, TNI ini berasal dari rakyat dan untuk rakyat masyarakat jangan ada perasaan takut atau seram karena TNI selalu berkomitmen untuk selalu bersinergi bersama dengan masyarakat," pungkasnya. (.)


Kontributor : Bontang
Editor : Abdur Rozi
Publisher : Alfina Putri
default ads banner CODE: NEWS / BANNER 2 / 468x60

You can share this post!

Komentar