Cegah Covid-19 di Pamekasan, Mahasiswa KKN UTM Bangkalan Bagikan Masker dan Sabun pada Warga

Cegah Covid-19 di Pamekasan, Mahasiswa KKN UTM Bangkalan Bagikan Masker dan Sabun pada Warga
Edukasi
Imroatus Sholihah, mahasiswa UTM yang sedang KKN di Desa Mortajih saat membagikan masker dan sabun cuci tangan. (Dok. Imroatus)

PAMEKASAN- Mahasiswa Universitas Trunojoyo Madura (UTM) Bangkalan yang sedang menjalankan pengabdian masyarakat (Abdimas) atau Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Desa Murtajih Kecamatan Pademawu Kabupaten Pamekasan, membagikan sabun dan masker kepada masyarakat sekitar sebagai salah satu bentuk kepedulian dalam upaya mencegah penularan Covid-19.

Imroatus Sholihah, mahasiswa semester 6 Prodi Manajemen kelompok KKN 109 di bawah bimbingan dosen Dinda Rizki Tiara menyampaikan, bahwa pembagian sabun untuk mencuci tangan dan masker kepada masyarakat sekitar dilakukan untuk mencegah penambahan angka kasus Covid-19 di Pamekasan.

“Pembagian sabun cuci tangan dan masker untuk untuk mengingatkan masyarakat tentang pentingnya perilaku hidup bersih dan sehat di tengah pandemi Covid-19, serta menerapkan dalam kehidupan sehari-hari untuk mencegah penularan Covid-19," ucap Imroatus kepada suaraindonesia.co.id, Kamis (16/07/2020).

Sementara itu Kepala Desa Murtajih Endang Suciati menyambut baik mahasiswa yang KKN dan menyampaikan terimakasih kepada pihak kampus UTM yang telah mengirim mahasiswanya untuk membantu memberikan pengertian tentang pembiasan perilaku hidup bersih dan sehat pada tatanan kehidupan baru ini agar masyarakat terhindar dari Virus Covid-19.

"Semoga masyarakat Desa Murtajih semakin menyadari pentingnya rajin mencuci tangan dan memakai masker, karena hal tersebut sudah menjadi kebutuhan untuk mencegah penularan Covid-19," katanya.


Kontributor : Chandra Kirana
Editor : Imam Hairon
Publisher : Aulia Fasha
default ads banner CODE: NEWS / BANNER 2 / 468x60

You can share this post!

Komentar