Parpol Non Parlemen di Trenggalek Kompak Bakal Dukung Calon yang Dewasa Dalam Birokrasi

Parpol Non Parlemen di Trenggalek Kompak Bakal Dukung Calon yang Dewasa Dalam Birokrasi
Peristiwa Daerah
Roro Sekertaris DPD Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Trenggalek

TRENGGALEK - Sejumlah Partai non Parlemen di Kabupaten Trenggalek nampaknya serius dalam mengikuti kontestasi Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Trenggalek yang bakal di gelar pada 9 Desember 2020 mendatang.

Kendati saat ini belum bisa menentukan arah politik, pasalnya koalisi partai politik non parlemen yakni Partai Beringin Karya (Bekarya), Perindo, Garuda dan PSI bakal menjatuhkan pilihannya pada calon yang benar-benar memiliki integritas yang tinggi dan dewasa dalam bidang birokrasi. 

"Bulan depan kita bakal menggelar deklarasi menentukan arah dukungan kepada salah satu pasangan calon," ungkap Dzikroyatul Chulwah juru bicara Koalisi Partai non Parlemen, Kamis (16/7/2020).

Roro sapaan akrabnya mengatakan bahwa pihaknya juga tau diri karena tidak bisa mengusung calon, namun tetap bisa mendukung pasangan calon. Tentunya dengan melihat seberapa besar para kandidat pasangan calon ini menghargai partai di non parlemen.

Secara struktur partai di non parlemen sudah siap dan lengkap, bahkan sudah melakukan komunikasi ke tingkat DPP di masing-masing parpol untuk persiapan Pilbup Trenggalek. Namun saat ini pihaknya masih menunggu, karena hingga saat ini belum ada pasangan calon yang menjalin komunikasi.

Roro selaku Sekertaris DPD Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Trenggalek juga menyampaikan bahwa partai non parlemen bakal menjajaki visi dan misi para pasangan calon. 

Mengingat beberapa partai Non-parlemen lainnya juga memiliki beberapa kesamaan sudut pandang. Sehingga, terbuka kemungkinan partai non parlemen untuk bersama berjalan dengan petahana maupun melawan petahana.

"Jika ke depan kita harus berseberangan dengan petahana kenapa tidak, kita tetap siap. Karena kita menginginkan pemimpin yang memiliki integritas yang tinggi ," terangnya.

Masih menurut Roro, calon pemimpin harus memiliki komitmen untuk membangun Trenggalek agar lebih baik lagi. Terutama mampu menata birokrasi dan diluar birokrasi.

Meski tidak memiliki kursi di parlemen, pihaknya mengaku akan tetap menyuarakan aspirasi masyarakat. Apa yang menjadi kesepakatan dalam mendukung calon di pemilihan Bupati nanti akan tetap menjadi komitmen partai non parlemen kedepannya.

"Intinya kita bakal mendukung pasangan calon yang memiliki komitmen tinggi dan dewasa dalam bidang birokrasi, tentunya untuk Trenggalek yang lebih baik lagi," pungkasnya.


Kontributor : Rudi Yuni
Editor : Aji Susanto
Publisher : Aulia Fasha
default ads banner CODE: NEWS / BANNER 2 / 468x60

You can share this post!

Komentar