Kunjungi Lokasi TMMD 108 Kodim 0909/Sangatta, Jenderal Bintang Satu Disambut Hangat Masyarakat

Kunjungi Lokasi TMMD 108 Kodim 0909/Sangatta, Jenderal Bintang Satu Disambut Hangat Masyarakat
Peristiwa Daerah
Dandim 0909/Sangatta saat mendampingi Tim Wasev di lokasi TMMD.

KUTAI TIMUR - Kunjungan Tim Wasev dari Mabes pada TMMD 108 Kodim 0909/Sangatta yang dipimpin langsung oleh Katim Wasev Laksamana Pertama Ferrial Fachroni didampingi Paban V Bhakti Spotnar Kolonel laut (P) Bram Rusman Namim, Perwira Ahli Kodam VI/Mulawarman Kolonel Inf Rahman, Kasiter Rem 091/ASN Letkol Inf Bram Pramudia, Pabandya Bhakti Sterdam VI/Mlw Letkol Inf Rizky Hidayat Djohar disambut hangat oleh personil satgas TMMD dan juga masyarakat Kecamatan Kaliorang. 

Selaku Tim Pengawas dan Evaluasi (Wasev) TMMD ke-108, Ferrial Fachroni akan melaporkan ke pimpinan atas apa yang dilihat dan ditemukannya di lapangan secara langsung. 
     
"Saya apresiasi Kodim 0909/Sangatta, seluruh personel Satgas serta unsur masyarakat atas semangat gotong royongnya mewujudkan infrastruktur jalan dan jembatan di wilayah Kecamatan Kaliorang ini," ujarnya saat diwawancara awak media di sela kegiatan peninjauan. Kamis, (16/07/2020). 

Jenderal bintang satu itupun mengaku bangga atas capaian pekerjaan yang maksimal saat melihat langsung di lapangan.

Dia berharap semuanya bisa sesuai rencana dan pekerjaan fisik serta sasaran non fisik rampung tepat waktu.
     
Selain itu dirinya bersama tim juga meninjau pembuatan jalan dan jembatan di lokasi TMMD, dirinya juga mengunjungi warga yang mendapat program renovasi bedah rumah, serta berbagai sasaran fisik TMMD dalam program TMMD lainnya yakni, renovasi musholla dan gereja. 
     
Sementara itu Dandim 0909/Sangatta Letkol Czi Pabate saat dikonfirmasi setelahnya mengatakan, kehadiran petinggi TNI itu menambah motivasi jajarannya di Satgas TMMD untuk berbuat yang terbaik menyelesaikan pekerjaan yang dijadwalkan berakhir pada 29 Juli 2020 mendatang tersebut. 

"Kedatangan Jenderal untuk meninjau langsung pembangunan di lokasi TMMD menjadi motivasi dan tambahan semangat bagi satgas untuk menyelesaikan pembangunan sasaran fisik TMMD," kata Dandim. 

Dalam kesempatan itu, Dandim juga menyampaikan kepada Tim Wasev bahwasanya pengerjaan sasaran fisik secara keseluruhan telah mencapai 60% dari target yang telah ditetapkan di hari ke 17 pelaksanaan TMMD 108 Kodim 0909/Sangatta.

Dandim menyebutkan bahwa kendala utama yang dihadapi oleh satgas dan juga masyarakat dalam pengerjaan sasaran fisik tersebut saat ini adalah faktor cuaca, dimana hujan deras dengan intensitas tinggi masih terus mengguyur wilayah Desa Bangun Jaya dan Bukit Harapan yang merupakan target utama pelaksanaan program TMMD 108.

Meskipun demikian, Letkol Czi Pabate tetap optimis bahwa personelnya dapat menyelesaikan sasaran fisik tersebut tepat waktu. 

"Tenaga, keahlian, material, semuanya tersedia dan cukup untuk pelaksanaan pengerjaan progress fisik TMMD. Kendala saat ini hanya faktor cuaca, namun kami juga telah menyiasati dengan mengerjakan secara lembur semua pekerjaan yang tertunda pada saat cuaca cerah dan mendukung," jelas Dandim. 

Sementara itu, salah satu penerima program renovasi RTLH, Buhadi (45) warga SP 2 tersebut menyampaikan bahwa dirinya sangat berterimakasih dan bahagia atas program yang diberikan kepadanya tersebut sehingga saat ini dirinya benar-benar memiliki rumah yang layak ditinggali. 

Hal tersebut diungkapkan oleh warga yang kesehariannya hanya bekerja serabutan dengan upah sekira 15 hingga 30 ribu perhari tersebut secara langsung dalam kunjungan Tim Wasev saat meninjau langsung pelaksanaan program RTLH rumahnya yang hampir selesai di rehab oleh satgas TMMD. 

"Lebih pasnya itu saya dibangunkan rumah baru oleh personel TNI melalui program TMMD yang menyasar Desa kami ini. Terimakasih TNI serta Kodim 0909/Sangatta," pungkasnya. 


Kontributor : Eki Nugraha
Editor : Nanang Habibi
Publisher : Aulia Fasha
default ads banner CODE: NEWS / BANNER 2 / 468x60

You can share this post!

Komentar