Bupati vs DPRD Jember, Masyarakat: Kami Mulai Tak Percaya Keduanya

Bupati vs DPRD Jember, Masyarakat: Kami Mulai Tak Percaya Keduanya
Ekonomi
(Kanan/ Presenter) Natasya Wldan (Tengah/ Anggota DPRD) Agusta Jaka Purwana (Kiri/Pelaku UMKM) Lukman Hakim. Saat menghadiri acara talk show 'Dampak Polemik Bupati dengan DPRD terhadap UMKM dan ekonomi masyarakat' Kamis (23/07/2020)

JEMBER - Tokoh masyarakat yang sekaligus pelaku (Usaha Mikro Kecil Menengah) UMKM Kabupaten Jember, Jawa Timur, Lukman Hakim mengaku lelah melihat polemik antara eksekutif dengan legislatif.

Kata Lukman, seharusnya kegaduhan itu sudah harus diakhiri dan tidak terus diperpanjang karena sangat berdampak kepada banyak sektor.

"Saya berbicara atasnama masyarakat. Kalau terus bertikai, akhirnya kami mulai tak percaya keduanya," tegas Lukman usai menjadi nara sumber talk show SIN TV channel, Kamis (23/07/2020).

Kata Lukman, akibat kegaduhan itu, nantinya yang menanggung resiko adalah masyarakat sendiri.

"Khususnya kami sebagai pelaku industri rumahan ini. Kalau APBD lancar, otomatis pegiat ekonomi kecil ini juga akan terbantu," sebut lukman.

Sampai saat ini diakui Lukman, pihaknya mengaku tidak pernah mendapatkan informasi apalagi bantuan dari dinas terkait.

Meskipun begitu, Lukman tidak begitu berharap karena dirinya sudah terbiasa mendiri.

"Kami pelaku UMKM sudah mandiri. Ada tidak ada bantuan, kami tetap jalan. Karena sudah terbiasa tidak dibantu. Yang penting DPRD dan Bupati akur, tidak dibantu tidak apa-apa," sindirnya.

Pengusaha keripik tempe Mamira Ajung Jember ini berharap, ketidaksinkronan itu harus segera diakhiri.

"Jangan sampai kepercayaan masyarakat terkikis. Kami tidak mau mencari siapa yang salah, sama-sama pilihan rakyat. Yang penting, untuk perubahan Jember lebih baik," pungkas Lukman.

Simak video berikut:


Kontributor : Imam Khairon
Editor : Aji Susanto
Publisher : Aulia Fasha
default ads banner CODE: NEWS / BANNER 2 / 468x60

You can share this post!

Komentar