KPK Akui Tengah Melakukan Penyeledikan Dugaan Kasus di Jember

KPK Akui Tengah Melakukan Penyeledikan Dugaan Kasus di Jember
Peristiwa Nasional
Plt Juru Bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Ali Fikri.

JAKARTA - Plt Juru Bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Ali Fikri mengatakan, pihaknya telah memintai keterangan beberapa pihak terkait penyelidikan dugaan kasus korupsi di Kabupaten Jember, Jawa Timur.

"Bahwa benar beberapa hari lalu ada kegiatan permintaan keterangan sejumlah pihak oleh KPK di Jember," katanya di Jakarta, Senin (27/7/2020).

Namun, ia enggan menjelaskan secara detil kasus apa yang tengah diselidiki tersebut maupun siapa pihak-pihak yang telah dimintai keterangan oleh KPK.

"Namun demikian karena kegiatan tersebut masih penyelidikan maka mohon maaf kami belum bisa sampaikan detilnya," ucap Ali.

Ia memastikan lembaganya akan menginformasikan lebih lanjut mengenai perkembangan penyelidikan di Jember tersebut.

"Perkembangannya nanti kami informasikan lebih lanjut," kata Ali.

Sebelumnya, seorang warga Kecamatan Sukowono, Jember berinisial R dipanggil KPK pada Selasa (25/2/2020) untuk dimintai keterangan di Gedung KPK, Jakarta.

Terkait dengan surat pemanggilan KPK tersebut, Ali membenarkan bahwa surat tersebut memang benar dari KPK berdasarkan surat perintah penyelidikan nomor Sprin.Lidik-35/01/02/2020 tertanggal 7 Februari 2020.

Selain iti berdasarkan informasi yang diterima, salah satu pihak yang diminta keterangan merupakan unsur pejabat di Jember. Sesuai hukum acara, pada tahap penyelidikan belum ada tersangka yang ditetapkan.


Kontributor : Redaksi
Editor : Nanang Habibi
Publisher : Aulia Fasha
default ads banner CODE: NEWS / BANNER 2 / 468x60

You can share this post!

Komentar