default ads banner CODE: NEWS / LARGE LEADERBOARD / 970x90

Soekarwo : DPRD yang Suka Ngritik Pasti Jarang Ngantor

Soekarwo : DPRD yang Suka Ngritik Pasti Jarang Ngantor
Birokrasi
Gubernur Jawa Timur, Sukarwo saat memberikan sambutan dihadapan anggota DPRD Kota Malang, Kamis (4/10)
default ads banner CODE: NEWS / BANNER 1 / 468x60

MALANG - Gubernur Jawa Timur, Soekarwo menyampaikan, anggota DPRD jangan selalu mengkritik pemerintah khususnya terkait penyusunan kebijakan ataupun KUA-PPAS.

Menurutnya, anggota dewan ataupun fraksi yang suka mengkritisi akan hal-hal tersebut, merupakan wakil rakyat yang jarang masuk kantor.

"Kalau sering ngeritik berarti jarang masuk kantor," kata Sukarwo saat memberikan sambutan di hadapan anggota DPRD Kota Malang, Kamis (4/10/2018).

Dalam Undang-Undang 23 tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah disebutkan, eksekutif dan legislatif merupakan bagian dari pemerintahan daerah.

"Pemerintah daerah adalah eksekutif dan DPRD legislatif, sehingga soal penyusunan kebijakan, RPJMD, KUA-PPAS itu DPRD ikut menyusun," katanya.

"Jadi kalau masih suka ngritik, berarti jarang masuk kantor yang suka ngritik itu," tambahnya lagi disambut gelak tawa anggota dewan.

Lebih lanjut, pria yang akrab disapa Pakde Karwo ia menegaskan, bila anggota DPRD ingin mengkritik, maka yang dikritik adalah pelaksanaan dari kebijakan yang telah dibuat bersama.

"Yang dikritik itu pelaksanaan dalam publik policy. Lain dengan DPR-RI dia fungsinya full Legislatif," terangnya. (Samy/Galih)


Reporter : Kontributor Malang
Editor : Imam Hairon
Publisher : Alfina Putri
default ads banner CODE: NEWS / BANNER 2 / 468x60

You can share this post!

Komentar