Menteri Desa PDTT Silaturahmi dengan Bupati dan Kades se-Kabupaten Pamekasan, Ini Harapannya

Menteri Desa PDTT Silaturahmi dengan Bupati dan Kades se-Kabupaten Pamekasan, Ini Harapannya
Peristiwa Daerah
Menteri Desa PDTT Dr. Drs. A. Halim Iskandar, M. Pd bersama Bupati Pamekasan Baddrut Tamam saat memasuki tempat acara di Desa Pegantenan. (Dok. Prokopim)

PAMEKASAN- Menteri Desa, Pembangunan Desa Tertinggal dan Transmigrasi (PDTT) Dr. Drs. A. Halim Iskandar M. Pd melakukan kunjungan kerja bersilaturahmi dengan seluruh kepala desa (kades) dan lurah se-Kabupaten Pamekasan Madura, Jawa Timur, Sabtu (01/08/2020) di Desa Pegantenan Pamekasan.

Bupati Baddrut Tamam dan wakil Bupati Raja'e, berserta ketua DPRD Kabupaten Pamekasan H. Fathorrahman, Forkopimda, Ketua PCNU KH. Taufik Hasyim serta seluruh camat dan kepala desa se Kabupaten Pamekasan menyambut kedatangan Menteri Desa PDTT di Lapangan Desa Pegantenan.

Memasuki lapangan desa, Gus Menteri Desa PDTT bersama Bupati Baddrut Tamam yang mengenakan baju Madura Rakyat ala Sakera diarak menaiki kereta musik Saul ke tempat acara. Sebelum acara dimulai, Gus Menteri Desa PDTT menyantuni beberapa anak yatim.

Bupati Pamekasan Baddrut Tamam mengucapkan terima kasih atas kedatangan dan mendoakan kesehatan kepada Gus Menteri Desa PDTT yang didampingi anggota DPR Syafiudin Asmoro. 

Dalam sambutannya, Baddrut Tamam melaporkan program-program prioritas di Kabupaten Pamekasan.

"Program diantaranya, reformasi birokrasi dengan melaunching Mall Pelayanan Publik yang mendapatkan rekor Muri sebagai Bupati dan Wakil Bupati yang paling cepat mendirikan Mall Pelayanan Publik," kata Baddrut Tamam. 

Baddrut Tamam juga menyampaikan program percepatan pelayanan kesehatan Pamekasan Call Care dengan memberikan mobil sehat ke seluruh desa di Kabupaten Pamekasan.

Pembangunan bidang ekonomi dengan program desa tematik, pembangunan infrastruktur, serta peningkatan bidang pendidikan dengan pemberian ribuan beasiswa santri dan siswa berprestasi.

Baddrut Tamam berharap kehadiran Gus Menteri Desa PDTT bisa mendorong dan menjadi motovasi pembangunan desa di Kabupaten Pamekasan. 

Sedangkan Menteri PDTT Dr. Drs. A. Halim Iskandar M. Pd, memberikan apresiasi terhadap pembangunan di Kabupaten Pamekasan. 

"Karena adanya peningkatan dari 31 menjadi peringkat 30 se Jawa Timur," ucap mantan ketua DPRD Jawa Timur. 

Menteri Desa PDTT menjelaskan 4 hal sebagai kriteria desa yang makmur di Indonesia.

"Tidak ada warga desa yang miskin, tidak ada warga desa yang kelaparan, pendidikan yang berkualitas, dan tidak ada orang sakit di desa," jelas menteri yang pernah menjadi guru.

Gus menteri berharap jika dirinya 5 atau 10 tahun datang lagi ke Kabupaten Pamekasan, ingin melihat Pamekasan menjadi kabupaten peringkat ke-25 se-Jawa Timur.

"5 atau 10 tahun lagi saya datang ke Pamekasan, sudah ada diperingkat ke-25 se-Jawa Timur," tandasnya.

Kegiatan diakhiri dengan foto bersama Kepala Desa se-Kabupaten Pamekasan secara bergantian per Kawedanan, dan dilanjutkan dengan kunjungan ke stan pameran produk unggulan Kabupaten Pamekasan. (Adv)


Kontributor : Chandra Kirana
Editor : Imam Hairon
Publisher : Aulia Fasha
default ads banner CODE: NEWS / BANNER 2 / 468x60

You can share this post!

Komentar